Pages

Jumat, 07 Oktober 2011

10 Makanan Ini Bikin Kulit Cantik


foto

 


























Kecantikan kulit wajah tak hanya dirawat dari luar. Asupan gizi yang baik dapat membuat kulit tampak sehat, mencegah penuaan dan menunda noda akibat sinar matahari. Apa saja makanan tersebut.

1. Teh Hijau

Kandungan antioksidan polifenol atau EGCG membantu kulit terlindung dari paparan matahari. Penggunaannya langsung ke kulit atau mengkonsumsinya dapat membantu mencegah kerusakan DNA. Minum teh juga membantu kecukupan air dalam tubuh salah satu kunci tetap muda.

2. Yoghurt

Makanan rendah lemak ini sangat bagus bagi kulit. Yoghut kaya sumber antioksidan yang mudah terserap tubuh.

3. Ikan Salmon

Ikan adalah sumber utama protein. Khususnya ikan air dingin seperti tuna, todak atau salmon adalah ikan yang kandungan asam omega-3nya melimpah. Asam omega 3 ini penting untuk mencegah radang dan menjaga sistem imun tubuh. Penelitian terbaru menyebutkan asam omega 3 dalam makanan mampu melawan kerusakan kulit akibat radiasi ultraviolet. Khusus bagi penggemar Salon, pigmen yang bernama astaxanthin ternyata mampu melawan kerutan dan gelambir.

4. Kacang Brasil

Kacang Brasil adalah sumber selenium. Selenium sendiri adalah mineral penting yang berperan dalam sistem imun. Kacang yang berasal dari hutan hujan alami ini mengandung sumber antioksidan yang ramah untuk kulit seperti vitamin E.

5. Coklat Gelap

Riset terbaru menyarankan bahwa coklat gelap (dark chocolate) tak hanya melindungi jantung dan pembuluh darah. Tetappi juga melindungi kulit dari paparan matahari. Jika coklat gelap ditempelkan ke kulit langsung, maka kulit akan terasa lembut dan elastis.

6.Berry

Buah berry yang terdiri dari raspberries, blueberries, strawberries, cranberries, dan blackberries adalah antikanker dan sumber antioksidan. Buah super ini menambah antioksidan secara alami bagi kulit. Tentuya penambahan antioksidan membantu melawan radikal bebas dari radiasi ultraviolet.

7. Biji-bijian utuh

Biji-bijian utuh mengandung lebih banyak karbohidrat sederhana. Serat di biji-bijian utuh pun bagus untuk sistempencernaan. Selain itu kandungan vitamin B ternyata ramah untuk kulit, khususnya Seng. Sengan penting bagi sistem imun kesehatan kulit.

8 Kunyit

Kunyit adalah rempah kaya seng. Umum digunakan dalam bumbu kari untuk membuatnya berwarna kuning. Zat aktif kunyit yang bernama curcumin ternyata efektif melawan sel kanker. Curcumin juga mampu meredakan peradangan dan antioksidan untuk mengurangi kerusakan kulit

9. Kiwi

Kiwi, jambu dan pepaya adalah sumber utama vitamin C. Vitamin C penting untuk memelihara jaringan penghubung dalam tubuh dan juga mencegah peradangan dalam mulut.

10. Zaitun dan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun asli adalah kandungan gizi yang paling TOP. Bagus untuk jantung karena kandungan asam lemak jenuhnya. Zaitun juga mengandung antioksidan unik yang ditemukan secara alami dalam tanaman zaitun. Ilmuan masih meneliti manfaat lain dari zaitun dan minyaknya. Minyak zaitun banyak digunakan oleh penduduk di kawasan timur tengah

0 komentar:

Poskan Komentar