Pages

Sabtu, 08 Oktober 2011

2 Pemotor Pecahkan Rekor Dunia Lewati Terowongan Api

img


















Limpopo, Afrika Selatan - Dua penggila roda dua Afrika Selatan membuat sebuah kegilaan dengan berjalan sejauh 73,3 meter di sebuah 'lorong api.' Akibat kegilaan tersebut, rekor Guinness World Record pun tercipta. 

Andre de Kock dan Enrico Schoeman mencetak rekor tersebut setelah berjalan melewati lorong api yang panjang di kawasan Vaalwater di Provinsi Limpopo,Afrika Selatan. 

Kedua pria yang masing-masing berprofesi sebagai jurnalis dan fotografer ini menaiki sebuah motor Kawasaki yang sudah dipasangi sespan.

Setelah menempuh jarak 73,3 meter, rekor pun tercipta. Sebab rekor sebelumnya yang dibuat oleh pembalap superbike asal India, Shabir Ahluwalla hanya berada di angka 68,4 meter.

Panasnya jalur yang dilalui kedua orang ini membakar berbagai bagian motor. Komponen motor yang terbuat dari plastik, stiker yang menempel di tubuh motor, cat yang melabur tubuh motor hingga helm yang mereka gunakan rusak setelah melakukan aksi gila ini.

"Itu adalah perjalanan yang panas. Sisi lain, memecahkan rekor dunia memang tidak mudah," ungkap De Kock seperti detikOto kutip dari iol, Senin (3/10/2011).

Saat ini, keduanya sedang menunggu pengumuman pengakuan rekor tersebut dari London yang menjadi markas Guinness World.

0 komentar:

Poskan Komentar