Pages

Selasa, 11 Oktober 2011

Buaya Monster Ini Beratnya 1.075 Kg




Manila (News Today) - Seekor buaya raksasa berberat 1.075 kilogram telah ditangkap di Filipina. Harian Australia, Sydney Morning Herald, Selasa (6/9/2011) melaporkan, buaya itu memiliki panjang 6,4 meter dan ditangkap penduduk dan peternak buaya di sebuah sungai di Bunawan, Provinsi Agusan del Sur, Filipina selatan pada Sabtu malam lalu.

Wali Kota Bunawan, Cox Elorde, Senin, mengatakan, puluhan orang berhasil menangkap buaya jantan itu setelah tiga pekan melakukan perburuan. "Kami takut tetapi sudah menjadi tugas kami untuk mengamankan warga desa dari ancaman," kata Elorde melalui telepon kepada AFP.

"Ketika saya berdiri di depan buaya itu, saya tidak percaya dengan apa yang saya lihat," tambahnya. Harian setempat, Sun Star, melaporkan, sedikitnya 90 orang dikerahkan untuk menarik buaya air tawar seberat 1.075 kilogram itu dari sungai. Buaya itu merupakan salah satu dari buaya raksasa yang berhasil ditangkap di Filipina dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Elorde berharap buaya itu akan menjadi pusat atraksi di sebuah taman ekowisata yang tengah direncanakan. "Buaya itu akan menjadi bintang terbesar taman itu," katanya. Ia menambahkan, dirinya akan senang jika sukses mengubah buaya itu "dari ancaman menjadi sebuah aset".

0 komentar:

Posting Komentar