Pages

Jumat, 07 Oktober 2011

Jangan Kencani 5 Orang ini di Kantor





 














 ADA saja risiko ketika kita terlibat hubungan asmara dengan seseorang di tempat kerja. Di samping risiko-risiko yang ada, yang paling penting sebenarnya adalah dengan siapa Anda berkencan.

Sebuah survei yang digelar Vault baru-baru ini yang melibatkan lebih dari 2.000 karyawan menemukan bahwa mereka yang pernah terlibat hubungan asmara di kantor (59 persen). Sebanyak 30 persennya mengatakan hal itu akhirnya memengaruhi hubungan pribadi atau profesional dengan rekan kerja lainnya. Adapun 18 persen mengatakan masalah romantisme di tempat kerja akhirnya membuat mereka harus meninggalkan perusahaan.


Menurut ABC News, berikut adalah daftar lima orang yang semestinya dihindari sebagai teman kencan.


1. Karyawan magang

Begitu banyak hal yang bisa saja salah ketika berhubungan dengan karyawan magang atau asisten. Jika ada godaan tersebut, sebaiknya dihindarkan saja. Jika rekan Anda mengetahui tentang hal itu, ia mungkin menuding Anda favoritisme karena mengkhususkan karyawan magang.

2. Karyawan IT

Kita tak mungkin menghindar dari kebutuhan meminta bantuan mengoperasikan komputer kepada karyawan bagian IT. Tapi, bila sudah memiliki hubungan asmara, baik Anda maupun dia tentu akan canggung dan malu bila harus menangani masalah pada komputer.

3. Atasan

Bila cinta tak berbalas atau sudah mengakhiri hubungan, mau tak mau itu semua akan memengaruhi profesionalisme Anda di kantor.

4. Pasangan bos

Berhubungan dengan atasan kerja sama sekali bukanlah ide yang baik. Hubungan terlarang ini secara signifikan juga merupakan tindakan bunuh diri dalan berkarier.

5. Playboy

Berhubungan dengan si playboy yang telah mengencani beberapa perempuan di kantor akan membuat Anda menjadi sosok empuk pergosipan. Tak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan musuh. Reputasi pun bisa menurun dalam semalam. Rekan-rekan kerja pun akan sulit memercayai hubungan Anda akan serius dan bertahan lama. (Pri/OL-06)

0 komentar:

Poskan Komentar