Pages

Sabtu, 29 Oktober 2011

Tips Jadikan Handphone Sebagai Alat Mata-Mata

Ada kalanya Anda benar-benar tak percaya atau curiga pada seseorang, dan ingin tahu apa pembicaraan yang dilakukan olehnya. Jurus yang paling gamblang, Anda bisa lakukan aksi memata-matai (intai), toh saat ini sudah tersedia beragam gadget ber-genre spionase ala James Bond. Tapi gadget tersebut biasanya tak murah, dan instalasinya tak sederhana. Ketimbang repot-repot, berdayakan kemampuan handphone Anda untuk aksi ini. Tak perlu smartphone kelas wahid untuk ini, handphone kelas standar pun bisa.

Bagaimana caranya? Tak lain dengan memanfaatkan fitur auto answer. Sejatinya fitur ini bukan untuk tujuan mata-mata, hanya implementasinya yang bisa disesuaikan dengan beragam kebutuhan, semisal untuk mengawasi apakah bayi di rumah sedang tidur atau menangis. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah menggunakan fitur ‘mata-mata’ ini. (Haryo Adjie Nogo Seno)


1. Matikan speaker pada handphone, atau bisa juga setting hape dalam mode silent. Jangan gunakan mode getar (vibrate).
2. Aktifkan fitur auto answer, fitur ini tidak selalu ada di setiap handphone, di smartphone Symbian S60, iPhone dan Windows Mobile fitur ini dipastikan sudah ada.
3. Atur setting pada fitur auto answer, dengan pilihan jeda waktu, artinya hape akan otomatis ‘menjawab’ panggilan masuk setelah waktu yang ditentukan.
4. Dan, yang paling penting, letakan handphone pada posisi tersembunyi tapi tetap terbuka.
5. Auto Answer pada dasarnya adalah fitur yang bekerja untuk moda handfree operation.
6. Bila semua sudah siap, Anda tinggal lakukan panggilan ke handphone tadi, dan dari jauh Anda bisa mendengar isi pembicaraan yang diinginkan. Sasaran pun tak sadar bila ada hape yang sedang aktif ‘menguping.’
7. Modus ini lebih optimal digunakan pada ruangan indoor/kamar. 

0 komentar:

Poskan Komentar