Pages

Sabtu, 08 Oktober 2011

Unik, Tanah Liat Bisa Buat Poles Mobil

img

























Tidak bisa dipungkiri kalau dunia otomotif adalah dunia yang penuh inovasi. Bahkan, tanah liat pun kini bisa dijadikan bahan untuk memoles mobil Anda! Ya, inovasi tersebut dipertunjukkan oleh Clay Autocare, sebuah salon mobil yang baru saja dibuka di Gading Kirana Timur Blok A 11 No 15, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Sebenarnya poles mobil dengan tanah liat (clay) sudah menjadi tren di Jepang dan Amerika," ungkap Public Relation dan Marketing Clay Autocare, Yoshua Surjo kepada detikOto, Sabtu (1/10/2011).

Eits, tapi jangan berpikir tanah liat yang digunakan untuk memoles mobil itu masih berbentuk tanah. Karena untuk menjadi pemoles mobil yang ampuh, tanah liat harus melalui berbagai olahan terlebih dahulu.

Tanah liat yang sudah diolah dan menjadi bahan pemoles mobil sudah berubah menjadi seperti sebuah permen karet yang kenyal.

Dengan membersihkan tubuh mobil dengan clay alias tanah liat ini, permukaan cat mobil pun diklaim dapat lebih bersih. "Sebab, cat mobil itu kan seperti kulit kita, ada pori-porinya. Nah tugas clay ini adalah membersihkan pori-pori itu dari kotoran. Jadi seperti facial," tandasnya.

Di workshop yang baru dibuka ini, Clay Autocare menurut Yoshua memiliki berbagai tahapan pengerjaan pemolesan sebuah mobil.

Pertama, mobil di cuci terlebih dahulu, setelah itu baru di poles dengan clay. Setelah pori-pori mobil sudah bersih dari kotoran, permukaan cat mobil pun langsung ditutup oleh bahan pemoles lain yang mereka namakan Cartmart. Lalu, baru diberi lapisan protection.

"Bila ada goresan tipis, kita juga akan menutupnya. Kita juga bisa untuk 'memenjarakan' karat. Jadi kalau kita temukan karat di permukaan mobil, kita beri 'rust removal'," jelas Yoshua.

"Seluruh bahan yang kami pakai menggunakan bahan dasar air (water base), tidak pakai bahan kimia. Jadi lebih ramah lingkungan," bebernya lagi.

Untuk harganya, Clay Autocare mematok harga antara Rp 600 ribu sampai rp 3,8 juta tergantung ukuran dan jenis mobil.

"Nantinya kita juga ada rencana mau buka di Jakarta Selatan. Kita juga sedang menyiapkan inovasi pelayanan lain seperti memoles mobil di rumah konsumen, jadi dia tidak perlu datang kesini," cetusnya.

0 komentar:

Poskan Komentar