Pages

Minggu, 11 Desember 2011

Resep Rahasia Coca-Cola Dimuseumkan


 
detail berita
Botol Coke (foto : Livescience)
ATLANTA – Resep rahasia minuman ringan terlaris di dunia ini, sudah sejak 1925 disimpan dalam lemari besi sebuah bank di Atlanta. Namun, baru-baru ini resep yang tak ternilai harganya itu dipindahkan ke ruang pameran World of Coca-Cola Museum.
 
“Sudah waktunya untuk resep rahasia kami kembali ke rumah,” kata Muhtar Kent, CEO Coca-Cola Company. Demikian dilansir melalui Livescience, Sabtu (10/12/2011).
 
Sekarang pengunjung museum peruhaann minuman ringan tersebut dapat mengalami rasa penasaran, akibat berada di dekat resep yang telah lama diidam-idamkan. Mereka tidak akan bisa mencatat isi resep itu, karena sebuah kubah besi raksasa akan mengamankan resep tersebut. Kubah besi raksasa ini hanya dapat diakses menggunakan keypad dan pemindai sidik jari.
 
Baik sebagai sebuah strategi pemasaran maupun ukuran bisnis, Coca-Cola Company membuat banyak pernyataan tentang kerahasiaan formula minumannya. Terutama bahan pemberi rasa yang disebut “secret 7X”, yang dikatakan hanya diketahui oleh segelintir orang saja.
 
Namun, hal yang tidak akan dituliskan di plakat museum tersebut adalah fakta bahwa resep yang dibuat oleh John Pemberton, telah bocor. Sebuah salinan tangan resep tersebut ditemukan di bagian belakang buku catatan, seorang  penjual obat, di Georgia beberapa puluh tahun lalu. Selanjutnya, resep itu juga dicetak dalam The Atlanta-Journal Constitution, edisi 1979.

0 komentar:

Poskan Komentar