Pages

Jumat, 13 April 2012

Facebook Kedatangan Game Berkualitas Konsol


detail berita

Facebook dan Gaikai
WASHINGTON - Layanan cloud gaming Gaikai mengumumkan telah meluncurkan aplikasi versi beta besutannya melalui Facebook. Mereka mengklaim bahwa melaluinya, pengguna bisa memainkan game berkualitas konsol di jejaring sosial itu.

Diwartakan TechRadar, Jumat (13/4/2012), Gaikai saat ini berhadapan dengan OnLive karena keduanya sama-sama menawarkan layanan alternatif konsol dan gaming di PC. Melalui cloud, gamer bisa membayar biaya berlangganan dan mereka akan menyalurkan kontennya langsung ke dalam komputer.

"Orang tidak ingin meninggalkan facebok demi bermain game. Sukses fenomenal Zynga menjadi buktinya," terang kreator Gaikai, David Perry.

"Cloud gaming berarti permainan tidak perlu diunduh dan berjalan di komputer Anda. Secara harfiah ini berarti peraminan berlangsung di internet, di awan, dengan pengalaman yang dialirkan kepada penggunanya," tambahnya.

Dia berpendapat, kebanyakan penerbit game saat ini mencari cara untuk memperbanyak pelanggan digitalnya. Melalui Gaikai, penerbit game bisa terhubung dengan para pelanggannya.

Agar aplikasi tersebut bisa digunakan, Gaikai mengatakan, pengguna mesti menginstal Java dan memiliki koneksi internet. Setelah melakukan itu, pengguna akan bisa mulai melakukan streaming game, tapi perlu mendaftar terlebih dahulu agar bisa memainkan game versi utuh.

Beberapa game yang tersedia melalui Facebook di antaranya adalah Saints Row - The Third (USA), Dead Rising 2 - Off the Record (USA), Magicka (USA & Europe)
Sniper - Ghost Warrior (USA & Europe), The Witcher 2 - Assassins of Kings (USA & Europe), Orcs Must Die! (USA & Europe), Farming Simulator 2011 (USA & Europe).

0 komentar:

Poskan Komentar