Pages

Rabu, 14 November 2012

BBM 7 Kini Bisa untuk Telefon

detail berita

Research In Motion (RIM) merilis versi beta dari layanan jagoannya BlackBerry Messenger (BBM), BBM 7.0. Pada versi ini pengguna dapat melakukan panggilan telefon dengan fitur BBM Voice - panggilan telefon dengan WiFi.

Kini melalui fitur itu, para pengguna BlackBerry dapat menggunakan fitur BBM Voice untuk melakukan panggilan telefon ke teman mereka di seluruh pengguna BlackBerry di seluruh dunia, jadi Anda tak perlu "jebol kantong" ketika ingin menguhubungi kerabat yang ada di luar negeri atau di manapun dengan catatan ponsel Anda terkoneksi dengan WiFi.

Fitur BBM Voice dibangun ke dalam BBM, dan pengguna hanya memerlukan membuka percakapan dengan salah satu kontak teman dan menekan tombol BBM Voice di kanan atas. Tombol BBM Voice akan berwarna hijau bila teman Anda dapat dipanggil dengan fitur itu dan sebaliknya tombol akan merah bila teman Anda sedang sibuk dan abu-abu bila teman Anda tidak terkoneksi dengan jaringan WiFi.

BBM 7.0 dengan fitur BBM Voice ini dapat berjalan pada perangkat BlackBerry yang berjalan dengan sistem operasi 6.0 ke atas, selain itu RIM juga berencana merilis BBM Voice untuk BlackBerry yang berjalan pada sistem operasi 5.0.  Demikian dilansir dari CIO
Sayangnya, hingga kini RIM belum memiliki rencana untuk memungkinkan fitur BBM Voice dapat berjalan pada mode jaringan. Fitur ini juga hanya dapat melakukan panggilan one on one, sehingga BBM Voice tidak mendukung untuk melakukan panggilan grup.

Selain menyematkan fitur anyar pada BBM versi 7.0, para pengguna juga disuguhkan dengan 16 emotikon anyar, notifikasi baru dan fitur BlackBerry ID untuk backup dan restore. Fitur anyar ini pastinya menggoda para pengguna BlackBerry dan pastinya merupakan strategi yang cukup jitu untuk melawan gempuran dari perangkat yang berbasis Apple iOS dan Google Android.

BBM 7.0 dan BBM Voice tersedia secara cuma-cuma bagi pengguna BlackBerry melalui situs RIM BlackBerry Beta Zone. (Catatan: BlackBerry Beta Zone tidak tersedia di seluruh negara)


0 komentar:

Poskan Komentar