Pages

Selasa, 21 Juni 2011

Nokia Hadirkan Ponsel Fitur dengan Prosesor 1GHz?

Kendati mulai serius menggarap ponsel cerdas, Nokia tidak ingin kehilangan sentuhan impresif terhadap ponsel fiturnya. Buktinya, raksasa ponsel tersebut siap menghadirkan ponsel berbasis S40 yang dibenamkan dengan prosesor 1Ghz.

Menurut rumor yang beredar,kehadiran perangkat genggam Nokia ini akan langsung disampaikan oleh CEO Nokia Stephen Elop, yang hadir memberikan keynote di Nokia Connection 2011, di Singapura, Selasa (21/6) besok.

Kehadiran Nokia dalam menghadirkan ponsel berdapur pacu sekelas smartphone itu, nampaknya bisa ditebak bila arahnya akan dijual untuk pasar menengah ke bawah yang ada di seluruh dunia. Demikian yang dilansir Softpedia, Senin (20/6/2011).

Ponsel ini juga dikabarkan akan menggunakan layar sentuh berlapis teknologi ClearBlack yang cacitive. Ini termasuk akses untuk mengunduh software secara cepat di toko aplikasi yang disediakan.

Tidak hanya berlari kencang dengan kekuataan prosesor 1GHz, untuk menunjang performa ponsel ini juga akan hadir dengan RAM 512MB. Boleh dikatakan ini merupakan ponsel fitur terbaik di kelasnya.

Sekedar diketahui saja, perbedaan antara ponsel fitur dengan ponsel cerdas terletak pada sistem operasi yang digunakan. Ponsel fitur biasanya hanya mengandalkan aplikasi berbasis Java atau web, sedangkan ponsel cerdas jauh lebih kaya dengan sistem operasi, seperti Symbian atau Windows Phone.

Sementara itu, kaar lain juga menyebutkan ponsel Nokia ini selain hadir dengan layar sentuh juga akan hadir dengan konsep qwerty. Sedangkan konektifitasnya, kabarnya hadir dengan jaringan sekelas 3G/HSDPA, dengan tambahan Bluetooth ataupun sambungan headphone 3.5mm jack.

Ponsel ini juga nantinya akan memberikan kelulasaan untuk terhubung dengan jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook. Karena memang ponsel berbasis S40 ini sudah powerful dirancang untuk pengguna internet maniak.

0 komentar:

Poskan Komentar