Pages

Selasa, 21 Juni 2011

2012, Panasonic Target Keuntungan USD3 Miliar

Panasonic Corp menargetkan keuntungan operasional mereka sebesar 260 sampai 280 miliar yen atau sekira USD3,24 sampai USD3,5 miliar, untuk tahun ini sampai bulan Maret 2012.

Target ini menurun sekira 10 persen dari tahun sebelumnya, mengingat jatuhnya penjualan akibat bencana gempa yang terjadi pada bulan Maret. Demikian seperti yang dikutip dari Reuters, Senin (20/6/2011).

Sebelumnya perusahaan teknologi asal Osaka tersebut memproyeksikan kenaikan keuntungan sebesar 2 persen sampai 310 miliar yen sampai akhir April 2011, namun proyeksi tersebut belum termasuk faktor terjadinya bencana gempa dan tsunami yang terjadi pada tanggal 11 Maret.

Panasonic Corp, yang tahun lalu mendapat keuntungan operasional sebesar 305 miliar yen, dijadwalkan akan mengumumkan laporan keuangannya dalam waktu dekat ini.

"Permintaan sistem navigasi untuk mobil dan suku cadang mobil menurun, mengingat produksi domestik dalam negeri saat ini," ujar pihak grup media Nikkei, menanggapi akibat bencana gempa pada sektor industri di Jepang.

"Penjualan domestik dari televisi layar datar diharapkan akan naik tahun ini, setelah pemerintah Jepang menjalankan program pendorong ekonomi," tambahnya.

Bencana gempa dan tsunami yang melanda Jepang pada bulan Maret memang banyak merugikan sektor industri. Karena selain merusak pabrik-pabrik, bencana tersebut juga menghambat proses produksi dan distribusi.

0 komentar:

Poskan Komentar