Pages

Sabtu, 18 Juni 2011

Pertarungan Apple Melawan Samsung Terus Berlanjut

Pertarungan antara Apple dengan Samsung nampaknya akan terus berlanjut, sebagaimana kedua vendor tersebut menambah jumlah keluhan di tuntutan mereka atas isu contek-mencontek produk gadget yang mereka produksi.

Seperti yang dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (18/6/2011), bila kita mengingat kembali di bulan April, Apple mengenakan sarung tinju, masuk ke dalam ring dan bertanding melawan salah satu produsen asal Negeri Gingseng. Pasalnya saat itu Apple menuduh Samsung mencontek produknya.



Pertempuran hukum pun bergulir dalam beberapa waktu. Pada bulan Mei, pengadilan federal meminta Samsung untuk menunjukkan ke Apple perangkat yang baru mereka rilis, untuk memeriksa apakah benar bahwa Samsung telah menjiplak produk Apple sesuai dengan tuduhannya sebelumnya. Namun, nampaknya Apple tidak menerima hal tersebut karena tidak sesuai dengan tuntutan awal.

Dilaporkan pula bahwa Apple baru-baru ini mengajukan perubahan atas pengaduannya. Hal tersebut lebih mencakup pada tuduhan bahwa perangkat yang digunakan Samsung telah menyalin dari iPhone dan iPad.

Awalnya keluhan yang dikeluarkan pihak Apple adalah sebanyak 38 halaman, namun kini telah berubah menjadi 63 halaman. Hal ini dikarenakan Apple juga menuduh beberapa perangkat Samsung lainnya yang ikut menjiplak seperti Droid Charge, Exhibit 4G, Glaxy Ace, Galaxy Prevail, Galaxy S (i9000), Gravity, Infuse 4G, Nexus S4G, Replenish, Sidekick, Galaxy Tab 10.1 dan Galaxy S II.

Keduanya seperti kebingungan, tapi tampaknya Apple benar-benar akan membuat Samsung terpuruk. Kedua perusahaan tersebut sebenarnya sudah diberitahu oleh hakim untuk melakukan negoisasi dalam kasus ini.

Ada sebuah laporan yang menyebutkan bahwa kedua pimpinan perusahan tersebut akan bertemu guna mencari jalan keluarnya.

0 komentar:

Poskan Komentar