Pages

Sabtu, 25 Juni 2011

Rumor: Nokia N9 MeeGo Dipasarkan 23 September

Nokia N9 telah membuat gempar ketika diumumkan secara resmi pada gelaran Nokia Connection 2011 di Singapura, pekan ini. Ponsel pintar baru Nokia MeeGo ini kabarnya akan mulai dilepas pada bulan September mendatang.
 
Alih-alih mengumumkan perangkat Windows Phone, Nokia memanfaatkan Nokia Connection 2011 untuk meluncurkan ponsel MeeGo pertamanya. Dengan layar sentuh penuh tanpa tombol fisik, N9 mengusung desain yang terbilang baru bagi Nokia.

Bodinya terbuat dari sebuah polycarbonate tunggal yang dibentuk dengan presisi tinggi dan mengalir dengan luwes ke kaca yang juga dibentuk dengan indah. Tampilan hitam yang dalam dan dilaminasi membuat antarmuka pengguna tampil seperti mengambang di permukaan ponsel ini.

Perusahaan asal Finlandia itu masih menutup rapat informasi seputar kehadiran N9 maupun banderol harganya. Namun beberapa pihak mensinyalir jika N9 akan mulai dilepas ke pasar di Swedia, 23 September mendatang. Demikian disitat Channel5, Jumat (24/6/2011).

CEO Nokia Stephen Elop mengklaim ponsel ini menggambarkan seluruh inovasi Nokia di masa mendatang, seperti desain industrial, user interface (UI) yang semakin fleksibel, serta penegasan fokus nokia terhadap Qt.

Selain inovasi pada desain serta kehadiran tiga layar utama yang bisa diakses dengan gerakan swipe sederhana, N9 juga mengusung teknologi Near Field Communications (NFC) yang memungkinkan ponsel ini menjadi alat transaksi pembayaran mobile.

0 komentar:

Poskan Komentar