Pages

Minggu, 09 Oktober 2011

Motor Berbahan Bakar Minyak Sayur Cetak Rekor

img


















Maine - Perlombaan mencari bahan bakar alternatif terus berlangsung ditengah semakin menipisnya cadangan minyak bumi di dunia. Dan kini yang terbaru, sebuah motor yang menggunakan bahan bakar dari minyak sayur berhasil mencetak rekor.

Motor berbahan bakar minyak sayur tersebut merupakan hasil kreasi John Petsche dan mencetak rekor di Loring Timing Association di Maine setelah mencetak kecepatan tertinggi 56,535 mil/jam atau sekitar 90,9 km/jam.

Tunggangan yang dimodifikasi oleh Petsche ini didasarkan pada sebuah mesin diesel berkapasitas 350 cc tapi hanya memiliki kekuatan hanya enam hp yang sudah dirubah agar mampu meminum minyak sayur.

Mesin yang mengusung transmisi single-speed dengan kopling sentrifugal. Petsche berjanji kalau mesin ini akan terus dia kembangkan dan akan mencapai hasil yang lebih baik di tahun depan.

Petsche mengatakan bahwa dia membangun motor berbahan bakar minyak sayur itu dengan menggabungkan komponen dari generator, go-kart dan kendaraan lain untuk membangun motor ini.

Hasilnya, Petsche mengklaim kalau motor buatannya ini adalah motor yang irit bahan bakar.

0 komentar:

Poskan Komentar