Pages

Rabu, 26 Oktober 2011

Tips Utak-Atik Samsung Galaxy Tab

Memang mengasyikan menjelajah berbagai fitur di Samsung Galaxy Tab. Selain karena dilakukan di layar sentuh  yang luas, juga karena smartphone tablet ini mengadopsi sistem operasi Android terbaru, Android 2.2 (Froyo). Berikut ini beberapa aksi seru mengutak-atik berbagai fitur di Samsung Galaxy Tab:

Menambah Homescreen

Untuk menambah Homescreen (tampillan awal layar), caranya ‘cubit’ layar lalu Homescreen yang ada akan dijejerkan. Sentuh tanda tambah pada salah satu Homescreen. Maksimal 9 Homescreen yang bisa dibuat.


Menghapus Homescreen
Sedangkan untuk menghapus Homescreen, sentuh agak lama Homescreen yang ingin dihapus dan seret ke ikon Remove.


Menambah Isi Homescreen

Homescreen bisa diisikan widget, shortcut dan folder. Caranya sentuh tombol Option (tombol  paling kanan di bawah layar)>Add, lalu tinggal pilih widget, shortcut, folder. Atau bisa juga masuk ke menu utama lalu tekan agak lama ikon menu yang dimaksud.

Menghapus Isi Homecreen

Sedangkan untuk menghapus isi dari Homecreen, caranya sentuh widget, shortcut atau folder agak lama sampai menghitam lalu seret ke ikon Remove


Memindahkan ikon menu
Ikon menu utama bisa dipindahkan. Caranya sentuh tombol Option>Edit, lalu sentuh agak lama ikon menu dan geser  ke posisi yang diinginkan.


Sebagai Wifi Router

Jaringan 3G/HSDPA yang diterima Samsung Tab bisa dipakai bersama-sama oleh perangkat lain via WiFi. Caranya pilih Settings>Wireless and Network>Mobile AP. Sentuh tanda centang pada 'Mobile AP'. Kemudian sentuh 'Mobile AP Setting' untuk menamai jaringan hotspot, dan membuka Security agar perangkat lain bisa terkoneksi. Maksimal lima perangkat yang bisa  terkoneksi.


Sebagai Modem
Samsung Tab bisa bertindak sebagai modem eksternal. Caranya pilih Settings>Wireless and Network>Tethering.


Menghemat Baterai

Layar bisa diseting agar memancarkan cahaya sesuai kebutuhan. Agar hemat baterai. Caranya pilih Setting>Display Setting>Power Saving Mode (centang)


Mematikan Aplikasi Berjalan

Terkadang ada aplikasi yang bekerja secara backgroud. Dan ini dapat menuras baterai. Cara mematikannya, pilih Setting>Applications>Manage Application>Running. Pilih aplikasi lalu tekan tombol 'Force'. Atau pilih tombol 'Uninstall' untuk meng-uninstall.


Mengaktifkan Swype

Dengan fitur Swype maka cukup mengusap layar untuk mengetik. Cara mengaktifkannya, pilih Setting>Local and Text>Select Input Mode>pilih Swype. Untuk mengatur kerja Swype, pilih Setting>Local and Text>Swype, di dalamnya ada penyetingan language, word prediction, enable tip indicator, auto spacing, auto capitalizations, speed vs accuracy dll. 

0 komentar:

Poskan Komentar