Pages

Jumat, 25 November 2011

10 Tips Menjelajahi Galaxy S

Seabrek fitur Samsung Galaxy S bisa dieksplorasi dengan cara sederhana. Tips ringan ini sekadar memberi informasi singat saat menjelajahi menu yang tersedia.

Meski muncul sebagai ponsel Android high-end, Samsung Galaxy S ternyata punya menyimpan sejumlah tips sederhana. Mulai dari membuat soft reset yang mudah, atau menjadikan kalkulator yang ada menjadi komputer scientific yang bisa digunakan untuk membantu perhitungan rumit seperti membuat iterasi atau fungsi layaknya kalkulator untuk mahasiswa teknik.

Berikut tip-tip sederhana tersebut :

1. Kotak Pencarian Cepat
Tekan lama tombol menu, kotak pencarian akan segera muncul. Kotak pencarian ini tidak sebatas untuk menu internet, tapi juga kontak, dan aplikasi yang diinstal pada saat yang sama.

2. Soft reset mudah
Biasanya soft reset dilakukan dengan cabut dan pasang kembali baterai. Sebenarnya ada cara sederhana lain melakukan softreset yakni menekan tombol volumen ke atas bareng dengan tombol power selama 5 detik. Otomatis Galaxy S akan mati secara otomatis.

3. Pengubah task
Tekan tombol home lama maka pengubah task muncul. Anda bisa memilih aplikasi yang nanti akan balik ke tempat tersebut.

4. Mengetuk (swipe) untuk menelepon atau messaging
Kita bisa mengetuk sebuah kontak ke kanan untuk menelepon, sedangkan ke kiri untuk mengirim pesan.

5. Kalkulator teknik
Caranya sederhana, ubah orientasi layar dalam posisi horisontal otomatis akan berubah menjadi kalkulator teknik.

6. Pemutar musik
Jika kita memutar secara horisontal, akan terlihat cara berbeda untuk menyortir dan mencari lagu. Kita dapat mengontrol pemutar dengan tombol home saat layar terkunci.

7. Shortcut untuk Bluetooth dan setting WiFi
Jika kerap menggunakan bluetooth dan WiFi, kita bisa men-set setting bluetooth di homescreen dengan menekan lama pada home dan pilih shortcut.

8. Menggunakan memori ponsel sebagai eksternal drive
Tinggal masuk ke menu setting>application>development>check ‘USB debugging’ lantas sambungkan ke komputer. Tekan ‘mount’ untuk tersambung ke komputer, maka internal SD dikenali sebagai Removable Disk(I:), sedangkan micro SD sebagai (H:)

9. Uninstall aplikasi
Kita bisa berada di tipe view customized grid, tekan edit dan pilih aplikasi yang akan dihapus.

10. Edit homepage
Selain bisa mengedit widget, kita bisa menambahi, menghapus dan memindah halaman. Caranya tekan menu dan edit pada homescreen.

0 komentar:

Poskan Komentar