Pages

Senin, 07 November 2011

Cara Tepat Bersihkan Layar Smartphone dan Tablet

Bagi Anda pemilik smartphone dan tablet, ketahuilah bahwa komponen layar pada konsol Anda tersebut merupakan elemen yang vital. Tak seperti hape standar, dengan layar pasif, pada smartphone touchscreen perang layar adalah sebagai ujung kendali untuk fungsi navigasi menu. Contohnya pada jenis layar capacitive, teknologi layar ini terbilang sangat sensitif, dan kini terus dikembangkan semakin responsif dengan kualitas layar bening lewat material-material khusus. Untuk itu perlu cara yang tepat agar hape Anda tetap terawat bersih, terutama di bagian layarnya. (Haryo Adjie Nogo Seno)

1.    Jangan bersihkan layar menggunakan tisu dari bahan kertas, pasalnya bahan ini justru akan meninggalkan partikel-partikel kotoran, macam debu, bahkan bisa menimbulkan goresan pada layar.

2.    Gunakan lap dari bahan mikro fiber, bahan mikro fiber dinilai paling ideal, karena bisa mengangkat debu dengan usapan yang ringan. Lap mikro fiber sebelumnya juga populer untuk membersihkan bodi mobil. Lap mikro fiber pas digunakan dalam kondisi basah dan kering.

3.    Jangan gunakan pembersih kaca untuk alat-alat rumah tangga. Pada pembersih kaca untuk cermin/kaca alat-alat rumah tangga memiliki unsur kimia yang rentan pada layar smartphone dan tablet, terutama pada layar dari bahan capacitive.

4.    Jangan sekali-kali gunakan hair dryer (pengering rambut) untuk layar touchscreen. Suatu saat bisa jadi hape Anda kecemplung di air, khususnya untuk membersihkan layar jangan gunakan hair dryer, panas yang dihasilkan alat ini berpotensi merusak material pada layar.

0 komentar:

Poskan Komentar