Pages

Rabu, 30 November 2011

Malware Menyamar Sebagai Hadiah dari iTunes

detail berita

CALIFORNIA - Hacker sepertinya mempunyai banyak cara untuk menginfeksi komputer dengan malware, kini mereka mencatut nama iTunes untuk menjebak pengguna komputer.

Blog keamanan, The German Eleven mengatakan serangan itu bertepatan dengan dimulainya musim belanja liburan Amerika, yang disebut Black Friday.

Dilansir Telegraph, Senin (28/11/11), para ahli keamanan mengatakan sebuah email mengaku berasal dari toko iTunes dan berisi file kompresi ZIP yang memungkinkan hacker untuk memperoleh akses ke komputer.

Email tersebut menawarkan kredit untuk musik, permainan dan video pada iTunes. Email itu tampaknya juga menawarkan penerima USD50 dan mengklaim mereka membutuhkan file yang dilampirkan agar dibuka untuk mengakses kode sertifikat.

Lampiran file tersebut bernama Mal/BVredoZp-B. Ini bisa membuka celah keamanan pada PC Windows dan memungkinkan hacker secara jarak jauh mendapatkan password serta informasi lainnya. Selain itu juga bisa memperlambat komputer dan menyembunyikan beberapa file.

Meskipun malware bisa dihapus menggunakan alat anti malware, tapi kerusakan untuk sementara waktu dapat terjadi.

Serangan itu datang di saat ancaman cyber di sejumlah bidang sedang berkembang, seperti vendor lain yang mengklaim melihat adanya peningkatan serangan yang ditujukan pada ponsel berbasis Android.

0 komentar:

Poskan Komentar