Pages

Jumat, 02 Desember 2011

2 Pekan Lagi Nasib webOS Ditentukan HP


detail berita


 

CALIFORNIA - Setelah HP memutuskan untuk menghentikan dukungan webOS yang baru dibeli beberapa bulan lalu, perusahaan itu masih belum memutuskan nasib webOS ke depan. Saat ini arah terang sistem operasi warisan Palm semakin jelas.

CEO HP Meg Whitman akhirnya menempatkan tanggal untuk mengumumkan nasib webOS ke depan. Whitman yang baru saja ditunjuk, memastikan nasib OS-nya tersebut dua pekan lagi. Demikian yang dilansir melalui Mashable, Jumat (2/12/2011).

Masalah lain yang muncul, di mana tercatat bahwa ada sekira 600 orang meninggalkan pekerjaannya di WebOS, yang semakin merumitkan nasibnya.

WebOS telah menggantung di 'udara' selama berbulan-bulan, setelah tiba-tiba HP mengumumkan di musim panas ini bahwa mereka akan menghentikan membuat smartphone dan perangkat lain yang menggunakan OS-hanya beberapa minggu setelah meluncurkan tablet pertama, Touchpad tersebut.

Platform WebOS memegang banyak potensi ketika pertama kali diresmikan oleh Palm, yang akhirnya dibeli HP April lalu sebesar USD1,2 miliar. Banyak pendukung yang percaya hal ini memberikan suatu penyeimbang yang efektif dan menjungkalkan Apple dan Android, walaupun akhirnya rencana itu sia-sia.

0 komentar:

Poskan Komentar