Pages

Sabtu, 31 Desember 2011

Top 10 Pelawak Indonesia di Tahun 2011


Sule
Entis Sutisna atau sering dipanggil dengan sule merupakan artis indonesia yang berprofesi sebagai komedian indonesia. Lewat kemenangannya di ajang pencari bakat komedian di TPI, melalui Grup lawak SOS lah akhirnya karir Sule Melambung.Sekarang,nama sule sangat besar,itu berkat acara Opera Van Java dan berbagai acara seperti Awas Ada Sule.

Olga Syahputra
Yoga Syahputra atau lebih dikenal dengan nama Olga Syahputra (lahir di Jakarta, 8 Februari 1983; umur 26 tahun) adalah seorang aktor, pelawak, dan pembawa acara Indonesia. Olga seringkali berperan waria. Namun Olga menampik kalau dirinya memiliki orientasi seksual menyimpang.

Aziz Gagap
Azis Gagap merupakan seorang pelawak pendatang baru yang khas dengan omangan gagap nya disetiap acaranya. Nama azis mulai dikenal ketika dirinya menjadi lakon dari acara komedi Opera Van java bersama temannya Nunung, Andre Stinky, dan Sule.

Parto Patrio
Nama Asli : Eddy Supono
(lahir di Jakarta, 17 April 1961; umur 48 tahun) lebih dikenal sebagai Parto Patrio salah satu anggota grup trio lawak Patrio.
Bersama kedua rekan penyiar di Radio SK, Akri dan Eko, mereka mendirikan grup lawak Patrio tanggal 10 Oktober 1994. Patrio mencapai ketenaran nasional lewat acara Ngelaba di stasiun telvisi TPI. Setelah nama mereka populer, masing-masing anggota sering mendapat pekerjaan untuk manggung sendiri-sendiri. Meski demikian, mereka tetap berkomitmen untuk Patrio.

Komeng
Alfiansyah (lahir: Jakarta, 25 Agustus 1970) (populer dipanggil Komeng) adalah seorang pelawak Indonesia. Ia terkenal sebagai pembawa acara Spontan yang ditayangkan di SCTV sejak tahun 1995 hingga sekarang. Pelawak idolanya adalah Benyamin Sueb.

Aming
Aming (bernama lengkap Aming Supriatna Sugandhi; lahir 7 November 1980; umur 29 tahun) adalah komedian yang saat ini cukup kondang lewat sebuah acara komedi Extravaganza di Trans TV. Selain itu dia juga bintang iklan, di antaranya adalah bintang iklan tetap kartu "AS" dari Telkomsel.
Aming merupakan anak ke-9 dari 12 bersaudara. Aming biasa dikenal sebagai sosok yang hampir selalu melakoni peran sebagai seorang wanita atau waria. Aming adalah lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB (Institut Teknologi Bandung). Selain aktif dalam komedi Aming juga dikenal sebagi pemain sinetron dan presenter.

Budi Anduk
Mengawali karir sebagai figuran program Ngelaba (Patrio) tahun 1996, suami dari Neneng Nurhayati ini telah pula membintangi dua film layar lebar, yakni TIREN dan TULALIT. Ia juga menyatakan sedang menunggu panggilan syuting film KUTUNGGU JANDAMU, yang rencananya dibintangi bersama penyanyi dangdut Dewi Persik.

Arie Untung
Arie Kuncoro Untung atau lebih sering dikenal dengan nama Arie untung merupakan artis kelahiran 15 Januari 1977 yang berprofesi sebagai presenter sekaligus pemain film indonesia. Debutnya di dunia hiburan diawali ketika dirinya menjadi salah satu VJ MTV. Setelah memutuskan keluar dari MTV, Arie pun mulai menjadi aktor di berbagai film.

Nunung
Tri Retno Prayudati atau lebih dikenal dengan Nunung merupakan artis kelahiran Solo, Jawa tengah, 5 April 1964 yang menjalankan profesinya sebagai komedian di tanah air. Namanya dikenal ketika dirinya menjadi salah satu pemain dalam lakon srimulat. Selain itu nunung juga tenar ketika bermain dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Sekarang ia bermain dalam acara komedi Opera Van java bersama sule, azis, dan andre taulany.
Nunung juga sempat menyabet penghargaan Panasonic Award 1999 dengan kategori Pemeran Komedi Wanita Terfavorit.

Tukul
Tukul Riyanto, atau lebih dikenal dengan nama Tukul Arwana (lahir di Perbalan, Purwosari, Semarang, 16 Oktober 1963; umur 47 tahun) adalah seorang pelawak dan pembawa acaraIndonesia. Tukul dikenal dengan acara Bukan Empat Mata yang dibawakannya. Selain menjadi pelaku hiburan, juga merintis usaha yang bergerak di bidang hiburan, yang bernama “Ojo Lali Entertainment”.

0 komentar:

Poskan Komentar