Pages

Jumat, 03 Februari 2012

Tips Membuat Tweet Menjadi Menarik

detail berita
SAN FRANSISCO – Sering kali follower di Twitter merasa terganggu dengan serangkaian kicauan dari orang yang mereka follow. Peneliti di Amerika Serikat (AS) telah merilis mayoritas tweet yang sering tidak di baca atau dianggap menggangu orang lain.

Berikut sembilan tips untuk memastikan bahwa pesan Anda dibaca dan tidak menggangu orang lain, seperti dilansir Telegraph, Jumat (3/1/2012):

1. Jangan mengulang berita lama: Twitter bergerak dengan cepat, sehingga informasi dengan cepat menjadi usang. Jadi jangan pernah mengulangi link yang telah diulang beberapa kali.

2. Berpartisipasi dalam tweet: Artinya akan lebih baik jika Anda menambahkan pendapat sendiri, atau fakta baru terhadap suatu tweet di Twitter dibandingkan menggangu isi tweet tersebut.

3. Pastikan tetap 140 karakter: Bahkan kadang 140 karakter juga bisa dianggap terlalu lama bagi beberapa orang untuk komentar yang bertele-tele.

4. Batasi kalimat: Jangan terlalu sering menggunakan hastag ‘#’, mention ‘@’ dan singkatan.

5. Twitter bukan foursquare: Jangan memberitahu orang di mana keberadaan Anda sepanjang waktu. Pengguna Twitter tertentu biasanya tidak menyukai check-in Foursquare.

6. Men-tweet link tanpa alasan: Jangan hanya memberikan link ke sebuah blog atau foto tanpa memberikan follower alasan mengapa mereka harus mengklik link tersebut.

7. Jangan merengek: Sentimen negatif atau keluhan biasana tidak disukai.

8. Jadilah ‘menggoda’: Jika ingin seseorang untuk masuk ke website Anda,
jangan memberikan seluruh cerita di tweet tapi gunakan untuk menarik minat pembaca.

9. Selebriti : Detail kecil dari rutinitas harian biasanya tidak lagi menarik jika Anda orang terkenal. Orang ingin tweet bersisi wawasan profesional, bukannya ingin tahu apakah Anda menyukai roti. 

0 komentar:

Poskan Komentar