Pages

Selasa, 07 Agustus 2012

5 Cara Baru Berbusana Agar Tampak Ramping

Bagi Anda yang punya bentuk tubuh persegi, sebaiknya gunakan busana model Peplum agar pinggang terlihat lebih kecil.
Diet bukan satu-satunya cara untuk bisa tampil lebih indah dan langsing. Mau yang lebih praktis? Siasati saja dari busana yang Anda pakai. Berikut tip dari beberapa fashion stylist aktris Hollywood untuk menghasilkan ilusi tubuh yang lebih ramping.

1. Busana monokrom
"Penggunaan warna monokromatik dari atas sampai bawah adalah cara yang chic dan timeless untuk membuat tubuh terlihat lebih panjang," ungkap Nichole Chavez, fashion stylist untuk Rachel Bilson, Scarlett Johansson, dan Catherine Zeta-Jones. Menggunakan busana dalam satu warna yang nyaris sama (monokrom) tidak akan menarik pandangan orang lain ke salah satu bagian tubuh Anda. Sebaliknya, warna monokrom akan menciptakan siluet tubuh yang lebih ramping.
2. Motif kecil
"Untuk menimbulkan kesan lebih ramping, gunakan busana bermotif kecil," jelas Cher Coulter, fashion stylist Kate Bosworth, Elizabeth Olsen, dan Rosie Huntington-Whiteley. Menurut Cher, motif kecil pada baju akan memengaruhi mata dan menciptakan siluet tubuh lebih kecil. Semakin besar motif baju yang dipakai, tubuh akan kelihatan semakin lebar.

3. Sesuaikan bentuk tubuh
Sekalipun bertubuh besar, tetap saja Anda punya bentuk dan lekuk tubuh yang berbeda. "Jika bentuk tubuh Anda persegi dan tak memiliki kurva, maka busana bentuk peplum adalah solusi yang terbaik," saran Juni Ambrose, fashion stylist untuk Zoe Saldana, Garcelle Beauvais, Kim Cattrall, dan Alicia Keys. Untuk tubuh persegi, model ini akan membantu menciptakan ilusi lekuk tubuh yang lebih kecil. Dengan peplum, pinggang akan terlihat lebih kecil dan pinggul akan sedikit lebih besar.

4. Korset
"Rahasia paling umum untuk membentuk tubuh ramping adalah dengan korset," ungkap Johnny Wujek, fashion stylist langganan Katy Perry dan Nicki Minaj. Bagi Johnny, spanx (korset setengah badan) bisa dijadikan andalan untuk mempercantik tubuh.
5. Tonjolkan pinggang
"Menurut saya, busana yang menonjolkan pinggang, misalnya gaun ala '50-an yang agak ketat dan penuh di bagian pinggang atau dada," saran Shirley Kurata, fashion stylist untuk Zooey Deschanel dan Miranda Juli. Selain itu, Shirley menyarankan untuk tak menggunakan rok yang melewati lutut agar kaki terlihat lebih jenjang dan panjang.


0 komentar:

Poskan Komentar