Pages

Sabtu, 18 Agustus 2012

Bumbu Dapur Penurun Berat Badan

Diet dan olahraga adalah cara yang paling banyak dipilih untuk menurunkan berat badan. Padahal ada cara yang lebih mudah dilakukan dan lebih nikmat, yaitu dengan menambahkan beberapa bumbu dapur dalam masakan Anda. Selain membantu menurunkan kalori dalam tubuh, bumbu ini juga bisa membantu melancarkan pencernaan. Berikut beberapa bumbu dapur yang paling efektif untuk menurunkan berat badan.

1. Kunyit
Kunyit telah digunakan berabad-abad lalu untuk pengobatan herbal. Rempah ini bisa membantu menurunkan kolesterol dalam darah, dan melancarkan pencernaan. Curcumin yang terkandung dalam kunyit bisa membantu menghilangkan jaringan lemak dan membuang semua racun di dalam tubuh.

2. Kayu manis
Dalam beberapa jenis kue, kayu manis bisa digunakan sebagai alternatif pengganti gula. Kayu manis juga bisa menjadi bumbu penyedap dalam masakan Anda. Namun, sebenarnya kayu manis juga bisa membantu menurunkan berat badan dengan cara mengurangi kadar gula darah. Bumbu sehat ini juga bisa membantu melancarkan pencernaan, dan menghancurkan karbohidrat lebih baik.

3. Mostar
Mostar merupakan salah satu jenis bumbu masak yang bisa meningkatkan metabolisme. Mostar dinilai sangat tepat untuk menggantikan mayones karena bisa memotong 50 persen dari asupan kalori. Mostar juga membakar lemak dengan lebih cepat dan lebih banyak.

4. Bawang putih
Selain membuat masakan jadi lebih lezat, bawang putih juga memiliki banyak manfaat lain. Kandungan allicin dalam bawang putih berfungsi untuk melawan kolesterol tinggi dan kadar gula darah.

5. Jahe
Jahe merupakan rempah yang paling umum digunakan oleh orang di seluruh dunia. Dikenal sebagai salah satu ramuan obat, jahe juga berfungsi untuk menekan nafsu makan berlebih, melancarkan pencernaan, meningkatkan metabolisme, dan menghilangkan racun dari tubuh.

0 komentar:

Poskan Komentar