Pages

Selasa, 21 Juni 2011

Komputasi Gaya Baru dengan AMD APU Seri A

AMD mengumumkan komputasi mainstream generasi selanjutnya dengan peluncuran AMD Fusion A-Series Accelerated Processing Units (APUs) baru dengan kinerja tinggi.

APU Seri A dari AMD juga mampu memberikan pengalaman grafis HD, kinerja layaknya supercomputer dan daya tahan baterai lebih dari 10,5 jam.

Dalam dunia yang berorientasi pada pengalaman digital dan visual, konsumen memiliki prioritas yang sangat tinggi untuk peranti yang bisa mengerjakan beberapa pekerjaan (multitasking), memiliki kemampuan grafis yang tajam, bermain game yang seolah hidup, memutar video dengan lancar, dan memiliki kinerja multimedia sempurna.

Untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut, APU Seri A dari AMD menggabungkan hingga empat inti CPU x86 dengan grafis tingkat tinggi yang mendukung DirectX 11 dan hingga 400 inti Radeon dengan kemampuan memutar video HD dalam satu chip.

APU Seri A dari AMD juga mendukung kemampuan tingkat tinggi seperti gestural interface, multimonitor display, hiburan 3D dan stabilisator gambar.

“APU Seri A dari AMD merupakan titik balik bagi AMD dan mungkin juga merupakan perubahan arsitektural industri terbesar sejak penemuan mikro prosesor,” kata Rick Bergman, senior vice president dan general manager AMD Products Group, melalui keterangan resminya, Selasa (14/6/2011).

“Hal ini menandakan hadirnya pengalaman baru komputasi yang lebih memukau, dan memberikan pengalaman grafis dan video yang belum pernah ada sebelumnya dalam notebook dan PC. Mulai hari ini, kami membawa kemampuan grafis kelas atas ke mainstream,” tambahnya.

Saat ini, APU Seri A dari AMD (sebelumnya bernama “Llano”) sedang dalam proses pengiriman dan direncanakan untuk digunakan di lebih dari 150 notebook dan PC dari berbagai produsen terkemuka mulai dari kuartal kedua 2011.

“Daya tahan baterai APU Seri A dari AMD merupakan lompatan besar dan akan mengejutkan para konsumen dan mitra kerja,” kata Chris Cloran, Vice President dan General Manager, Client Division, AMD.

0 komentar:

Poskan Komentar