Pages

Selasa, 12 Juli 2011

25% Warga Inggris Tak Bisa Hidup Tanpa Komputer

Ketergantungan manusia terhadap teknologi semakin tidak bisa dibantah. Itu bisa dilihat dari hasil survei baru yang disponsori Microsoft yang mengungkapkan bahwa 1 dari 4 warga Inggris mengklaim bahwa komputer mereka adalah "barang yang paling tak tergantikan dalam hidup mereka".

Sementara, sepertiga responden lainnya mengatakan bahwa mereka menggunakan komputer lebih dari dua jam di malam hari, meskipun mereka juga telah memakainya sepanjang hari untuk keperluan pekerjaan.


Satu dari tujuh responden bahkan mengklaim bahwa salah satu cara ideal menghabiskan malam mereka adalah menjelajah dunia maya sambil menyesap segelas anggur.


Lebih lanjut, jajak pendapat yang terhadap sekira dua ribu responden ini pun mengungkapkan bahwa 14 persen warga Inggris menilai laptop mereka sebagai bagian dari aksesoris pakaian. Sedangkan 25 persen mengatakan bahwa komputer mereka lebih menggambarkan kepribadian mereka ketimbang pakaian.


"Arti PC bagi konsumen saat ini sama seperti nilai mobil di abad 20," papar ahli futurologi Dr Rachel Lawes seperti dikutip
Telegraph, Senin (11/7/2011).

Sekira 68 persen responden serta 78 persen responden berusia 18 hingga 24 tahun mengaku lebih suka memiliki PC ketimbang televisi. Enam dari 10 responden bahkan rela menukar perangkat audio mereka dengan perangkat berbasis komputer dalam kurun tiga tahun ke depan.

0 komentar:

Poskan Komentar