Pages

Sabtu, 02 Juli 2011

Facebook Ungkap Fitur Video-Chat Pekan Depan?

Pengumuman besar yang akan diumumkan oleh Facebook pekan depan telah bocor, jejaring sosial tersebut dikabarkan akan mengungkap platform video-chat yang diperkuat oleh Sype.
Menurut sumber di TechCrunch, tim Facebook yang berada di Seattle lah yang mengerjakan fitur baru tersebut. Sebelumnya Facebook dan Skype telah bekerjasama untuk mengintegrasikan data Facebook ke dalam klien Skype. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Sabtu (2/7/2011).

Ini bukan kali pertama berita tentang fitur video-chat Facebook yang diperkuat Skype. Rumor yang sama juga berhembus tahun lalu, namun tidak (belum) terealisasikan.


Diperkirakan pekan depan Facebook akan mengungkap bagaimana fitur tersebut bekerja. Yang menjadi pertanyaan banyak pihak, apakah fitur tersebut membutuhkan pengunduhan software terlebih dahulu? Apakah mendukung chat secara group.


Sebelumnya, Google+, yang diperkirakan akan menjadi pesaing terbesar Facebook, juga sudah meluncurkan fitur group video-chat, yakni Google+ Hangouts. Meskipun begitu, Google+ sendiri belum resmi diluncurkan, masih dalam format uji coba.


Jika benar Facebook meluncurkan fitur video-chat pekan depan, maka jejaring sosial lainnya nampaknya akan semakin sulit untuk mengejar perusahaan besutan Mark Zuckerberg tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar