Pages

Jumat, 01 Juli 2011

Diserang Hacker, MasterCard Klaim Layanannya Aman

Beberapa saat lalu, kelompok hacker yang sedang 'naik daun' Lusz mengklaim telah berhasil meretas situs layanan perbankan MasterCad.com. Namun hal tersebut langsung dibantah oleh pihak MasterCard.

Memang diakui oleh MasterCard, Kamis kemarin situs mereka sedang mengalami gangguan dalam beberap saat. Akan tetapi dapat dipastikan hal tersebut bukanlah karena serangan kelompok peretas yang diklaim melalui akun Twitter
@ibomhacktivist.

"Kami mengkonfirmasi bahwa situs korporat MasterCard memang mengalami gangguan layanan beberapa saat karena adanya gangguan Internet Service Provider dan hal ini berpengaruh kepada beberapa pengguna," kata pihak MasterCard, melalui surat elektronik yang diterima oleh okezone, Jumat (1/7/2011).


Kendati memang mengalami gangguan, MasterCard juga memastikan bahwa itu tidak akan berpengaruh secara signifikan terhadap pengguna kartu MasterCard yang lainnya.


"Hal ini tidak berpengaruh terhadap data para pemegang kartu dan mereka dapat terus menggunakan kartu mereka dengan aman. Saat ini kami masih memantau perkembangan situasinya,” tambah pihak MasterCard.


Seperti dilaporkan sebelumnya, meski situs MasterCard masih online, ada beberapa laporan menyebutkan kalau situs tersebut sepenuhnya down karena serangan Distributed Denial of Service (DDoS).

0 komentar:

Poskan Komentar