Pages

Jumat, 01 Juli 2011

Situs Ijazah Palsu Dibuat Sebulan Lalu

Salah satu situs ijazah palsu ini termasuk berani dalam menjajakan dagangannya. Terbukti, hampir semua informasi mereka tampilkan secara detail serta lengkap.

Ditelusuri lebih jauh oleh okezone, Jumat (1/7/2011), situs yang menjual ijazah palsu ini ternyata termasuk baru dalam dunia maya. Buktinya belum sebulan situs ini  dibuat, tercatat situs ini dibuat pada tanggal 22 Mei 2011 dan akan habis masa expired-nya pada 22 Mei 2012 mendatang.

Server yang digunakan oleh situs ini juga menggunakan salah satu web hosting yang beralamat di Jakarta. Sayangnya, belum diketahui sejauh mana alamat si pengelola situs tersebut.


Situs ini pun tergolong 'profesional', karena memiliki beberapa kategorisasi menu seperti: 'beranda', 'semua kategori', 'spesial', 'my account', 'about us', 'hubungi kami'.


Untuk sub menu Kategori ada 'Ijazah Aspal', Ijazah Asli Terdaftar', 'Dokumen Pemerintahan', 'Dokumen lain', Ijazah Softcopy dan 'Dokumen Softcopy'.


Lalu ada juga sub menu 'Informasi' mengenai cara pemesanan, cara pembayaran, dan lain-lain.Situs ini juga mengklaim bahwa ijazah S1/S2 dijamin kasliannya dan terdaftar di Kopertis/Diknas dan Universitas. "Semua ijazah pun juga ada akreditasi BAN-PT," tulis situs x.

0 komentar:

Poskan Komentar