Pages

Sabtu, 23 Juli 2011

Google Ingin Buka Kantor di Indonesia

Executive Chairman Google Eric Schmidt menemui Wakil Presiden RI Boediono, Jumat (22/7/2011) pagi tadi, guna mendiskusikan rencana raksasa internet itu melakukan ekspansi bisnisnya di Indonesia.
 

Schmidt sempat mengejutkan beberapa media ketika menyambangi Istana Wapres di bilangan Jalan Medan Merdeka Selatan. Datang dengan taksi, Schmidt ternyata ingin menyampaikan rencana perusahaan asal Mountain View itu untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

"Indonesia memiliki banyak rencana agresif untuk mengadopsi penggunaan internet secara lebih luas. Indonesia mengalami kemajuan broadband yang luar biasa serta penetrasi mobile yang sangat tinggi," jelas Schmidt saat menjelaskan maksud kunjungannya ke Istana Wapres.


"Google digunakan oleh banyak sekali penduduk Indonesia, jadi akan sangat bagus jika kami bisa melakukan bisnis kami di sini," tambahnya.


Ditanya kapan rencana ekspansi itu direalisasikan, Schmidt mengungkapkan bahwa hal itu masih harus didiskusikan lebih lanjut bersama pemerintah Indonesia. Namun dia menyatakan bahwa Wapres Boediono memberikan respon positif terhadap rencana Google di Indonesia.


"Saya pikir pemerintah Indonesia akan sangat senang dengan keberadaan Google di negara ini. Mereka melihat Google sebagai investasi positif, karena kami akan merekrut orang dan memiliki operasi bisnis di sini,"

0 komentar:

Poskan Komentar