Pages

Jumat, 15 Juli 2011

Harga Smartphone Bisa Turun Drastis di 2012

Jika Anda belum memiliki ponsel pintar saat ini, ada baiknya anda menunggu hingga 2012 mendatang, di mana harga smartphone diperkirakan bakal turun drastis.
 
Setidaknya demikian keyakinan President Windows Phone Division untuk Microsoft Andrew Lee pada pidatonya di perhelatan Worldwide Partner Conference. Lee mengklaim Microsoft dan para mitranya bisa jadi akan memangkas harga smartphone hingga 50 persen, menyusul semakin banyaknya perangkat baru yang menyerbu pasar.

"Smartphone yang sudah memiliki OS seperti Windows Phone 7 bisa jadi akan turun harga hingga USD100 atau USD150. Jadi anda akan melihat penurunan harga yang drastis," tutur Lee kepada sekira 15 ribu peserta konferensi sebagaimana dikutip
Neowin, Rabu (13/7/2011).

Rata-rata harga smartphone saat ini berkisar di angka USD200 (dengan kontrak operator). Sementara, tahun lalu harga ponsel pintar bisa mencapai angka USD400.


Microsoft akan kembali menggelar Build Conference pada September mendatang untuk mendiskusikan kombinasi yang tepat antara PC dan tablet. "Tapi strategi kami tidak hanya sampai di sana. Kami ingin menghadirkan koherensi dan konsistensi antara PC, ponsel dan TV, terutama dengan Xbox," tegas Lee.

0 komentar:

Poskan Komentar