Pages

Rabu, 13 Juli 2011

LG Otimus Pad, Tablet Pertama dengan Kamera 3D

Setelah mengisyaratkan kehadirannya di tanah air Februari lalu, LG akhirnya resmi merilis tablet Optimus Pad di Indonesia. Optimus Pad merupakan pelopor tablet yang mengusung kamera 3D di dunia.
 
Seperti telah diberitakan sebelumnya, tablet ini mengusung sistem operasi Android 3.0 Honeycomb serta dibekali prosesor dual core NVDIA 2,1 GHz. Pemilihan ukuran layar 8,9 inci pun merupakan hasil analisa mendalam LG berdasarkan data dari para pengguna tablet di seluruh dunia.

LG mengklaim banyak pengguna yang mengeluh ukuran tablet mereka terlalu berat sehingga tidak nyaman untuk digenggam. Namun ada juga pengguna yang tidak senang dengan ukuran yang terlalu kecil karena sudut pandang mereka menjadi terbatas. Atas dasar pertimbangan itulah, LG menganggap ukuran layar 8,9 inci adalah yang paling tepat.


Senior Marketing Manager LG Mobile Indonesia Cho Chorung mengklaim pemilihan ukuran tablet ini tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, hal ini akan menentukan kenyamanan dalam pengoperasiannya. Jika pengguna merasa tidak nyaman maka pengalaman dalam bermain atau menggunakan tablet menjadi tidak maksimal. Karena itu LG melakukan pengamatan detil terhadap penggunanya, termasuk mengenai ukuran tangan orang Asia yang tidak sebesar orang non Asia.


"LG Optimus Pad diciptakan tidak mengedepankan segi kekuatan perangkatnya saja, tapi kami juga mempertimbangkan segi kenyamanan dalam penggunaannya. Ukuran layar 8,9 inci adalah yang tepat dan optimal untuk tablet," ujar Cho melalui keterangan resminya, Selasa (12/7/2011).


Melalui layar 8,9 inci itu, pengguna bisa menikmati berbagai aplikasi dengan cukup nyaman berkat resolusi yang cukup tinggi, yaitu 1280x768 piksel. Tablet ini juga dipersenjatai dengan kamera belakang 5 megapiksel serta kamera depan 2 megapiksel untuk keperluan video conference. Sementara untuk penyimpanan, Optimus Pad dibekali dengan internal memory sebesar 32 GB.


Selain itu, Optimus Pad juga merupakan tablet pertama di dunia yang memiliki kamera 3D, bahkan sanggup merekam video dengan format 3D. Untuk menikmati hasil rekaman video maupun foto, pengguna dapat menggunakan
bicolor glasses ataupun kabel HDMI yang disambungkan ke TV dengan teknologi 3D.

Perkembangan teknologi 3D yang semakin maju diikuti dengan beberapa perangkatnya lebih terjangkau belakangan ini seperti TV 3D, membuat LG optimistis menerapkan teknologi 3D di tablet ini.


Tablet ini bisa didapatkan di seluruh toko ponsel pada Juli ini seharga Rp6.999.000. Dengan harga itu, konsumen juga sudah mendapatkan leather case sebagai bonus.

0 komentar:

Poskan Komentar