Pages

Jumat, 28 Oktober 2011

7 Tips Download Game di Handphone

Selain fungsinya sebagai alat komunikasi, handphone tentu juga punya peran lain sebagai konsol hiburan, salah satunya terkait gaming. Apalagi perkembangan saat ini begitu memperkuat keberadaan hape berkemampuan gaming, indikasinya adalah kapasitas memori yang besar dan performa prosesor pada smartphone yang kian tinggi. Nah, buat Anda penggemar game di handphone, perlu tahu bagaimana tips yang benar untuk men-download game di handphone. Tujuannya agar game yang dimainkan dapat Anda nikmati dengan kepuasan tinggi. 

1. Periksa kemampuan Hape
Disini Anda harus menyadari, sampai dimana kemampuan hape Anda, bisa dilihat dari spesifikasi yang tertanam. Semisal elemen dasar hape gaming yakni memiliki kemampuan Java Support.

2. Periksa memori Hape
Biasanya game-game yang apik mempunyai ukuran file memori yang agak besar. Nah, Anda harus mengetahui berapa kapasitas memori yang tersedia di hape. Bila memungkinkan, bisa juga dengan menambah dengan dukungan kartu memori eksternal. Ada baiknya game yang di-download memang disimpan di memori eksternal. 

3. Kunjungi  Portal Penyedia Game
Saat ini banyak jalur untuk melakukan download game, dari pihak operator cukup gencar untuk menawarkan download game via SMS premium. Saran kami, meski ingin melakukan download OTA (over the air), coba lihat dahulu spesifikasi game yang mau di-download, caranya yakni dengan mendatangi situs/portal pengembang game tersebut. Cek, apakah benar hape Anda cocok untuk memainkan game tersebut. 

4.  Berbayar atau gratis
Ketika Anda mengunjungi situs penyedia game, kenali apakah Anda harus membayar untuk men-download game tersebut atau gratis. Ada banyak situs penyedia game yang menyediakan banyak game gratis. Atau game berbayar pun biasanya memberikan versi trial-nya atau limited version. 

5. Lakukan Registrasi
Beberapa situs penyedia game mengharuskan Anda untuk melakukan registrasi atau pendaftaran. Sisihkan sedikit waktu Anda untuk mengisi form registrasi karena hanya dengan melakukan sekali pendaftaran, Anda dapat men-download puluhan hingga ratusan game secara gratis. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan update game terbaru. Tapi ingat, jangan sembarang registrasi di portal yang tak jelas.



6. Lihat Review dan Komentar
Sebelum Anda memutuskan untuk men-download game yang Anda pilih, ada baiknya lihat review dan komentar dari pengguna lain tentang game tersebut. Di Android Market, iTunes, dan BlackBerry Apps tersedia review yang memadai. 

7. Download, instal dan mainkan
Setelah Anda menentukan game yang Anda pilih, disana akan ada link seperti "download" atau "get now". Klik link tersebut maka game tersebut akan otomatis tersimpan di HP Anda. Selanjutnya adalah menginstal dan game siap untuk dimainkan. 

0 komentar:

Poskan Komentar