Pages

Sabtu, 10 Desember 2011

Duduk Terlalu Lama Bikin Pantat Lebih Besar


detail berita

Ilustrasi (Foto: infotipsarchive.blogspot)
YERUSALEM - Para peneliti menemukan bahwa tekanan pada area tubuh yang digunakan untuk duduk atau berbaring, memproduksi hingga 50 persen lebih banyak lemak pada bagian-bagian tersebut.

Kegemukan sering disebabkan karena kurangnya olah raga, tapi orang-orang dengan diet sehat dan kebiasaan berolahraga juga bisa terpengaruh, jika mereka menghabiskan waktu yang lama duduk di belakang meja.

Para peneliti menemukan bahwa sel-sel preadipocyte, calon-calon sel lemak, yang kemudian menghasilkan lebih banyak lemak ketika memperpanjang waktu peregangan beban mekanis, seperti tekanan ketika duduk atau berbaring.

Profesor Amit Gefen dari Tel Aviv University menjelaskan, "Obesitas lebih dari sekedar ketidakseimbangan kalori. Sel lemak memproduksi trigliserida (bentuk utama dari lemak yang tersimpan dalam tubuh) lebih banyak ketika sel tersebut mendapat tekanan."

"Sel-sel mempunyai banyak cara untuk merasakan beban mekanis. Terlihat dengan beban mekanis statis dalam waktu lama yang disebabkan oleh berat tubuh ketika duduk atau berbaring, berdampak pada peningkatan produksi lipit (lemak)," ungkap Gefen, seperti dilansir Telegraph, Selasa (6/12/2011).

Penelitian ini telah dipublikasikan dalam American Journal of Physiology - Cell Phisiology.

0 komentar:

Poskan Komentar