Pages

Selasa, 13 Desember 2011

Kasus Blogger vs Facebook Berakhir Damai

detail berita
Blog Smells Like Facebook yang segera di-non aktifkan
JAKARTA - Perseteruan antara salah satu blogger Indonesia dan Facebook sudah dinyatakan selesai ketika Ainun Nazieb mengakui kesalahannya dan membuat surat permohonan maaf secara resmi ke Facebook melalui perwakilan pengacaranya.

Dony Ferdian, juru bicara dari Maulana and Partner yang ditunjuk Facebook untuk menyelesaikan masalah pelanggaran hak cipta desain tampilan Facebook menyatakan, masalah ini sudah dibicarakan dengan baik dan telah diselesaian secara kekeluargaan.

"Masalah ini sudah diselesaikan di luar pengadilan, atau secara kekeluargaan. Nazieb sudah mengakui kesalahannya karena menggunakan desain tampilan Facebook tanpa izin pada desain blog pribadinya yang bernama Smells Like Facebook," ungkap Dony ketika dihubungi okezone, Kamis (24/11/2011).

"Nazieb membuat surat permohonan maaf secara tertulis resmi karena telah ditanda-tangani. Isi permohonan maafnya ialah mengaku telah menggunakan hak cipta Facebook tanpa izin dengan kegiatan menjiplak tampilan dan berjanji akan segera menutup blog 'Smells Like Facebook' paling lambat 1x24 jam. Meskipun templet tersebut sudah disebar luaskan, namun ketika sumbernya dimatikan maka masalah ini telah dinyatakan selesai," tambahnya.

Maulana and Partner sebagai kuasa hukum Facebook telah diberikan kekusaaan penuh untuk menyelesaikan masalah ini, jadi untuk sementara masalah ini sudah diatasi, namun kami masih menunggu tindakan dari Nazieb hingga pukun 00.00 WIB, untuk nantinya memberika laporan ke Facebok corp.

"Kami akan melaporkan hasil penyelesaian masalah ini kepada Facebook secepat mungkin dan masih menunggu tindakan dari Nazieb untuk menutup blog-nya. Jika itu sudah dilakukan maka kami akan melaporkan ke Facebook bahwa Nazieb telah mengaku bersalah dengan menutup blog-nya dan masalah ini sudah selesai dengan baik," simpulnya.

0 komentar:

Poskan Komentar