Pages

Jumat, 02 Desember 2011

Membuat Software Jadi Kurikulum di Sekolah


detail berita
Ilustrasi (Foto: Google)
LONDON - Anak-anak sekolah akan diajarkan bagaimana membuat kode perangkat lunak, sebagai bagian dari rencana untuk memperkuat teknologi Inggris.

Next Gen melaporkan awal tahun ini, bahwa siswa harus diajarkan ilmu komputer dan bagaimana menulis kode perangkat lunak, bukan hanya bagaimana menggunakan perangkat lunak yang ada seperti yang sering terjadi saat ini.

Menurut pemerintah Inggris, "Sebagai bagian dari proses akan mempertimbangkan pengajaran ilmu komputer dalam ICT (Information and Communications Technology)."

Hal ini mengikuti kritik terhadap sistem pendidikan oleh raksasa teknologi termasuk Google dan Microsoft. Awal tahun ini Executive Chairman Google, Eric Schmidt memberikan pidato utama di mana dia mengkritik kurikulum teknologi di sekolah-sekolah Inggris.

"Kurikulum IT Anda berfokus pada pengajaran cara menggunakan perangkat lunak, tapi tidak memberikan wawasan tentang bagaimana itu dibuat," kata Schmidt, seperti dilansir Telegraph, Rabu (30/11/11).

Ian Livingstone, Life President dari perusahaan video game Eidos, berharap adanya kesadaran tentang ilmu komputer merupakan pengetahuan penting untuk abad 21.

"Tidak ada sebuah kebetulan bahwa Mark Zukerberg diajarkan ilmu komputer di sekolah, subjek yang memberinya ketrampilan dan memberikan dasar-dasar intelektual bisnisnya," ujar Livingstone dalam sebuah artikel.

"Dihadapkan dengan sebuah dunia di mana mereka akan dikelilingi oleh komputer dan kesempatan yang mereka ciptakan, maka anak-anak sekolah Ingggris pantas menerima kesempatan yang sama untuk berhasil," tandasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar