Pages

Jumat, 13 Januari 2012

10 Resolusi Tahun Baru 2012

1 Januari 2012 sudah didepan mata. Ini saatnya merenungkan, apa saja yang sudah kita lakukan di tahun sebelumnya dan berharap memperbaikinya tahun depan. Apa saja resolusi terpopuler di awal tahun 2012?

Meluangkan waktu untuk keluarga dan teman

Banyak orang yang berharap mereka bisa meluangkan waktu lebih banyak untuk keluarga dan kerabat. Cobalah untuk makan malam dengan keluarga beberapa kali dalam seminggu. Akhir pekan? Saatnya bersenang-senang dengan anak-anak. Atau, sisihkan waktu sebentar untuk bertemu teman-teman sepulang kantor.

Menjadi lebih fit, banyak olahraga

Awal tahun, tempat fitness dan sarana olahraga ramai dikunjungi. Tapi bulan berikutnya, sepi lagi. Tetaplah pada tujuan Anda. Pilihlah jadwal yang sesuai dengan kesibukan dan jadikan olahraga sebagai ritual harian.

Menurunkan Berat Badan

Satu-satunya cara tetap pada tujuan Anda adalah menetapkan target berapa banyak berat badan yang akan diturunkan setiap bulan. Buatlah perencanaan. Jangan gampang tergoda, makan banyak hari ini lalu bingung beberapa hari kemudian.

Berhenti merokok

Banyak yang gagal berhenti merokok tahun lalu. Jangan gampang menyerah. Ada bukti kuat, rokok menyebabkan kematian karena kanker paru-paru dan serangan jantung. Mulailah awal tahun dengan berhenti menghisap sebatang rokok.

Nikmati hidup, kelola stres

Kebanyakan orang mengaku stres sepanjang tahun. Nikmati hidup Anda, tentukan kapan waktunya “me time”. Kalau anda menyukai golf, sisihkanlah waktu di akhir pekan. Jika bisa bersantai dengan spa, buatlah janji di minggu pertama tahun baru. Buatlah tahun ini bebas kekhawatiran soal pekerjaan, uang dan masalah pribadi.

Bebas dari hutang

Anda dapat mengontrol keuangan pribadi. Tetapkan tujuan yang ketat untuk pengeluaran hutang dan membuat anggaran kuartal pertama 2012. Dengan ini, anda akan tahu berapa banyak uang yang bisa disimpan dan dihabiskan.

Pelajari hal baru

Apakah ingin belajar bahasa asing, hadir dalam konferensi atau seminar professional atau mengambil kelas menulis fiksi. Tahun 2012 adalah tahun bagi anda untuk belajar sesuatu yang baru. Manfaatkan minggu terakhir tahun ini untuk memilih kelas apa yang akan anda ambil.

Makan sehat dan kurangi alcohol

Banyak orang menghabiskan malam tahun baru dengan minum alkohol. Jika berencana untuk berhenti, cobalah kurangi di hari pertama tahun 2012. Diet bisa melelahkan, tapi makan sehat member efek positif pada tubuh. Jangan mudah jatuh ke kebiasaan lama yang merusak tubuh anda.

Menabung

Tidak hanya harus menyingkirkan hutang, resolusi tahun baru terpopuler adalah menyimpan uang. Buka rekening tabungan, dan sisihkan 30 persen dari gaji anda sebulan. Akhir tahun depan, anda akan punya sejumlah uang untuk berlibur atau berinvestasi.

Menjadi relawan

Banyak yang ingin menjadi relawan, tapi lebih banyak lagi yang sulit berkomitmen. Jika anda sulit meluangkan waktu, cobalah menyumbang ke badan-badan amal. Hal kecil seperti buku, makanan dan pakaian bekas bisa jadi berharga buat orang lain.

0 komentar:

Poskan Komentar