Pages

Kamis, 09 Februari 2012

Google Kembangkan Kacamata Ala Terminator

detail berita

Google mengembangkan kacamata ala Terminator
CALIFORNIA - Google dikabarkan akan mengembangkan kacamata dengan tampilan gaya sci-fi yang dapat menunjukkan serangkaian informasi kepada sang pemakainya.

Sebagaimana yang dilaporkan 9to5Google, kacamata futuristik tersebut mirip dengan yang dikenakan oleh Arnold Schwarzerneggr, Cyberdyne Systems Model 101 Series 800 di film Terminator.

Sumber mengatakan bahwa, tertanam built-in kamera front-facing yang terintegrasi dengan display heads-up pada satu mata, dan dilengkapi juga dengan microphone serta speakers untuk fungsi telepon. Terdengar kabar pula, kacamata canggih tersebut akan memiliki konektivitas internet dan GPS.

Rumor yang kini menjadi buah bibir publik, tampaknya sudah terdengar oleh pihak pengembang, sehingga dikatakan bahwa Google sedang memikirkan tentang waktu peluncurannya dengan versi beta pada musim panas (Spring) tahun ini.

Seperti yang dilansir Tech World, Rabu (8/2/2010), sepertinya Google masih mencoba untuk memikirkan bagaimana memasarkan kacamata tersebut, karena menurutnya, teknologi semacam ini memiliki daya tarik yang cukup tinggi. Namun, "Perusahaan ragu jika kacamata ini diproduksi secara massal", ujar salah seorang pembicara dari 9to5Google.

Untuk menarik minat publik, seyogyanya sebuah teknologi terbaru seperti kacamata 'super' ini didesain dengan keunggulan dalam segi kemudahan pemakaian, bobot berat, dan kemampuan koneksi internet. Google melihat ini sebagai sebuah potensi, khususnya untuk industri maupun dunia militer.


0 komentar:

Poskan Komentar