Pages

Minggu, 19 Juni 2011

CEO EA: Jangan Luncurkan Xbox 720 & PS4!

Beberapa hari belakangan santer terdengar kalau sebentar lagi Xbox 720 dan PlayStation 4 akan segera hadir. Bagi pencinta game ini mungkin ditunggu-tunggu, namun tidak dengan pengembang game.

Salah satu pengembang yang menolak kehadiran konsol game tersebut adalah Electronics Arts (EA). Menurut Presiden Direktur EA Jhon Riccitiello, pengembang game saat ini tidak membutuhkan Xbox 720 atau PS4 untuk menciptakan pengalaman game baru yang inovatif.

Sebaliknya, John Riccitiello mengatakan Sony dan Microsoft harus memanfaatkan peluang cross-platform yang memberikan konsumen lebih banyak cara untuk berinteraksi dengan permainan mereka.

"Tidak akan ada kata ‘cukup’ bagi inovasi dan kita harus selalu menetapkan standar lebih tinggi, "ujarnya kepada Industry Gamers, yang dikutip Kamis (16/6/2011).

"Apa yang tidak saya setujui dengan adanya implikasi bahwa kita harus menunggu orang membuat perangkat keras untuk transisi serta membantu kita mewujudkan inovasi," tambahnya.

"Saya pikir inovasi terbesar dalam sejarah game yang terjadi sekarang ini terjadi di arena cross-platform. Dimana pengembang menghubungkan yang terbaik dari konsol ke PC, ke ponsel, kemudian untuk jejaring sosial. Ini memang sulit dilakukan, tapi itu akan mengubah cara berinteraksi dengan para gamers," sebutnya.

Selain itu, Riccitiello juga menambahkan bahwa harus mengakui bahwa platform mitra seperti Nintendo, Facebook dan Apple telah memberi standar 'kanvas' baru yang sangat besar untuk bekerja sama.

Langkah terbaik adalah para pembuat hardware sebaiknya memutuskan kapan waktu yang tepat untuk memulai konsol baru

0 komentar:

Poskan Komentar