Pages

Kamis, 18 Agustus 2011

5 Perusahaan Kuasai Setengah Pasar Software Keamanan

Hampir setengah dari pasar software keamanan dikendalikan oleh hanya lima perusahaan ternama, menurut survei terakhir yang dilakukan oleh firma penelitian Gartner. Meskipun begitu, masih ada kemungkinan turunnya posisi perusahaan-perusahaan tersebut.


Gartner menemukan bahwa hampir 44 persen dari USD16,5 miliar pasar software keamanan dunia pada tahun 2010 berasal dari perusahaan-perusahaan besar macam Symantec, McAfee, Trend Micro, IBM dan EMC.

"Pencapaian tersebut masih menyisakan jatah sisa yang besar di pasar. Namun jika anda melihat pencapaian perusahaan-perusahaan tersebut di pasar pada tahun 2006 yang masih sebesar 60 persen, maka jelas tahun ini mereka mengalami penurunan," ungkap Ruggero Contu, analis dari Gartner.

Seperti yang dikutip dari ZD Net, Minggu (31/7/2011), adalah Symantec yang memiliki pencapaian terbesar dalam waktu lima tahun terakhir.

"Ekspansi pasar dan inovasi berjalan secara terpisah, sebagaimana perusahaan-perusahaan baru mulai memasuki pasar. Para 'pemain' baru ini menghadirkan teknologi inovatif untuk pengguna," jelas Contu.

Gartner mengatakan bahwa masih ada ruang bagi pasar software keamanan untuk berfluktuasi, yang berarti perusahaan-perusaahn baru masih bisa terus menambah jumlah pengguna, yangselalu ingin memilih sesuatu yang lebih baik dan baru.

Meskipun begitu, Contu mengatakan bahwa bahwa persaingan dari perusahaan-perusahaan baru tersebut masih akan terasa sulit.

"Kompleksitas permasalahan keamanan yang dihadapi oleh pengguna mungkin juga tidak akan dalam waktu singkat oleh perusahaan-perusahaan baru tersebut, karena keterbatasan teknologi dan sumber daya yang masih mereka hadapi.

0 komentar:

Poskan Komentar