Pages

Kamis, 18 Agustus 2011

Wah, Google Juga Peringati 17 Agustus!

Hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh hari ini, Rabu (17/8/2011), turut diperingati oleh mesin pencari populer Google melalui logonya.

Ya, logo Google hari ini menampilkan ilustrasi seorang anak yang tengah mengikuti lomba panjat pinang, yang notabene merupakan salah satu tradisi perayaan kemerdekaan Indonesia.

Pada logo itu terlihat seorang anak tengah memilih hadiah yang dipasang di puncak batang pohon pinang. Selain menampilkan pilihan hadiah berupa radio, baju dan ember, logo Google pun tidak lupa memasang bendera Merah Putih.
 

Perayaan kemerdekaan Indonesia tahun ini juga ‘diperingati’ ribuan pengguna jejaring sosial tanah air, terutama Twitter dan Facebook. Ucapan selamat mengalir dari para pengguna Twitter maupun Facebook. ‘Happy Birthday Indonesia’ bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter, meski tidak lama kemudian menghilang dari daftar.

Bukan hanya sebatas ucapan, sejumlah pengguna internet yang kreatif bahkan juga mengadakan upacara bendera secara digital. Kegiatan yang digelar oleh Indonesia Optimis ini bisa diikuti melalui situs www.id-optimis.org/upacara atau mengikuti linimasa @id_optimis.


0 komentar:

Poskan Komentar