Pages

Minggu, 02 Oktober 2011

Roket Bekas Mampu Bantu Kolonisasi Mars

WASHINGTON - Sebuah agensi luar angkasa swasta asal Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa roket bekas mungkin bisa membantu manusia untuk mengkolonisasi planet Mars.

Seperti yang dikutip dari AFP, Sabtu (1/10/2011), perusahaan agnesi luar angkasa swasta bernama SpaceX, sedang membangun sebuah roket yang dapat digunakan kembali (re-usable), untuk peluncuran dan kembali ke Bumi.



"Roket jenis ini diharapkan suatu saat nanti bisa membantu manusia mengkolonisasi planet Mars," ujar Elon Musk, pendiri dari SpaceX.

Roket tersebut nantinya merupakan versi re-usable dari roket Falcon 9, yang tahun lalu digunakan oleh SpaceX untuk menaruh kapsul angkasa mereka di orbit rendah Bumi, pada rangkaian misi tahun lalu.

Pendiri SpaceX tersebut mengatakan bahwa dengan membangun sebuah roket yang re-usable akan dapat menghemat uang jutaan dollar, juga memperbesar kemungkinan manusia untuk mendiami planet Mars.

"Sebuah sistem re-usable rocket sangat dibutuhkan, yang bisa dipakai pulang pergi. Hal tersebut bisa memperbesar kemungkinan manusia untuk mengkolonisasi planet Mars," pungkas Musk.

0 komentar:

Poskan Komentar