Pages

Senin, 21 November 2011

6 Jurus Melawan Keriput



Seiring bertambahnya umur seseorang, kulit akan menjadi kering dan kurang elastis. Sering terkena paparan sinar matahari, cuaca dan racun lingkungan, khususnya asap rokok, akan mempercepat proses penuaan. Terutama paparan sinar matahari dalam pigmentasi yang tidak merata, bisa menyebabkan perbedaan dalam tekstur kulit dan keriput.

Perubahan luar biasa dalam mengubah penampilan wajah dapat diperoleh dengan memperbaiki kulit supaya terlihat lebih awet muda. Sebuah kombinasi yang baik dari prosedur yang berbeda akan membantu dalam memerangi keriput dan garis-garis halus. Berikut ini adalah beberapa cara yang mungkin dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang:

1. Pelembab.

Pemakain pelembab secara teratur membantu terjadinya penuaan kulit sehingga terlihat lebih baik. Sangat dianjurkan untuk menggunakan air keran dan jangan gunakan sabun pembersih ketika Anda ingin membersihkan wajah setiap hari. Anda juga dapat mencoba menggunakan krim alpha-hydroxy yang mengandung vitamin A dan B. Krim ini membantu dalam memperbarui kulit dan juga menjaga kelembaban kulit.

2. Krim anti-penuaan.

Krim anti-aging sering digunakan untuk menangkal penuaan dini karena mengandung antioksidan, vitamin C, asam alfa hidroksil, polipeptida dan ekstrak berbagai tanaman. Namun setiap hasil yang diterima setiap orang umumnya akan berbeda-beda, tergantung pada kondisi orang tersebut.

3. Skin Resurfacing.

Skin Resurfacing adalah teknik pengelupasan kulit dengan menggunakan laser. Laser resurfacing saat ini menjadi pengobatan baru untuk mengobati kerutan wajah dan penyimpangan kulit lainnya seperti noda atau bekas jerawat. Di sisi lain, resurfacing tanpa laser digunakan untuk menghapus seluruh epidermis dan bagian epidermis. Teknik ini dimaksudkan untuk melembutkan kulit, menghilangkan kerutan halus, bahkan dapat mengeluarkan pigmentasi dan mengganti epidermis yang rusak.

4. Peeling.

Peeling adalah prosedur yang digunakan untuk mencegah terjadinya pigmentasi dan untuk memperbaiki tekstur kulit. Cara ini juga dipercaya dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan statis.

5. Implantasi

Implantasi adalah teknik lain yang digunakan untuk mengangkat garis keriput di wajah yang bisa dilakukan dengan cara mengganti atau mencangkoknya dari jaringan kulit lain.

6. Bedah Kosmetik

Operasi plastik mungkin bisa menjadi pilihan terakhir Anda. Namun, prosedur ini sangat rumit, karena melibatkan reposisi jaringan wajah (rhytidectomy) dan mengubah struktur jaringan yang kendur.

Tidak selamanya untuk mencegah penuaan dini harus berakhir di ruang operasi yang tentunya akan menghabiskan banyak uang. Mencegah penuaan dini sebenarnya dapat dikendalikan dengan melakukan gaya hidup sehat dan mengkonsumsi makan bergizi.

Minum banyak air akan mencegah kulit Anda dari kekeringan yang bisa menyebabkan kulit keriput. Berolahraga lah secara teratur setidaknya satu jam setiap hari untuk mengaktifkan sirkulasi darah. Tidur cukup dan lindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari dan cuaca yang keras. Dan yang tak kalah pentingnya adalah membersihkan muka dari kosmetik sebelum tidur.

0 komentar:

Poskan Komentar