Pages

Rabu, 09 November 2011

Garis-Garis di Layar Handphone

Tanya
Sebulan lalu saya membeli Nokia N79. Saya merawat handphone dengan cukup baik. Tidak pernah terjatuh dan tidak ada kerusakan apapun. Tetapi ketika kemarin saya gunakan, di bagian atas layar muncul garis-garis. Garis-garis itu muncul tiap kali saya masuk ke tiap menu di handphone. Saya coba mematikan handphone tapi garis-garis itu tetap muncul. Tapi kadang-kadang garis-garis itu hilang. Sebenarnya ada apa dengan handphone saya. Apakah ini akibat benturan atau hanya kerusakan LCD?
Boni Prakoso
Lenteng Agung  - Depok
Jawab
Apa yang bisa menyebabkan LCD bergaris?
Pada umumnya struktur LCD sebuah handphone bisa dilihat pada fotodi bawah ini

Selain terdapat “Kaca” LCD yang adalah penampil gambar pada handphone, modul LCD juga dilengkapi oleh fleksibel. Pada fleksibel ini terdapat IC dan juga rangkaian LCD. Kedua bagian ini akan terhubung menjadi satu. Sering sekali, LCD yang bergaris disebabkan oleh kurang baiknya koneksi antara kedua bagian ini.

0 komentar:

Posting Komentar