Pages

Selasa, 06 Desember 2011

Seberapa Enak Pakai Kondom? Tanya Jupe si Duta Kondom

img

(dok: detikHot)
 
Jakarta, Banyak pria yang menolak menggunakan kondom karena dianggap bisa mengurangi kenikmatan seksual. Tapi menurut duta kondom Julia Perez alias Jupe, wanita justru sebaliknya, karena beberapa varian kondom justru dapat membuat wanita lebih menikmati tanpa ada risiko hamil dan penularan penyakit seksual.

"Banyak pria yang menolak memakai kondom. Tapi saya sebagai pelaku, dulu waktu sama suami saya pernah merasakan pakai kondom, itu enak-enak aja kok," jelas Julia Perez dalam acara Sex Survey Presentation 2011 di Four Season Hotel, Jakarta, Senin (5/11/2011).

Menurut Jupe, tidak harus selalu pria yang membeli dan menyediakan kondom, wanita juga memiliki peran besar untuk membuat pria mau menggunakan kondom, antara lain dengan merayunya dengan halus.

"Wanita punya nilai bargaining untuk membuat pria mau menggunakan kondom. Dirayu si pria, kalau dia mulai terangsang diajak pakai kondom pasti mau," ucap Jupe sambil memperagakan gaya genitnya mengajak seorang pria untuk mau menggunakan kondom.

Jupe mengaku bangga bisa didaulat sebagai duta kondom. Menurutnya, tidak ada hal yang lebih bahagia selain hidup bisa bermanfaat untuk orang lain.

"Saya prihatin dengan apa yang sedang terjadi di Indonesia. Seks edukasi ini sangat penting. Seks tanpa pengetahuan yang baik bahaya juga," terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh psikolog seksual, Zoya Amirin M.Psi. Menurutnya, varian kondom tertentu justru dapat membuat wanita bisa mengalami beberapa kali orgasme (multiple orgasme).

"Banyak yang menganggap kalau kondom itu dapat melegalisasi seks pra nikah. Hal itu tidak mungkin terjadi pada orang yang belum pernah merasakan seks, tapi pada yang sudah merasakan paling tidak itu bisa melindungi dari kehamilan yang tidak diinginkan dan terhindar dari penyakit seksual," jelas Zoya Amirin M.Psi, Psikolog seksual dan pengajar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia.

Ada berbagai alasan yang membuat orang malas pakai kondom, untuk laki-laki takut mengurangi sensasi dan repot memakainya. Sementara banyak wanita yang masih malu-malu meminta pasangannya untuk memakai kondom.

Meski sering disepelekan, tapi ada 3 hal yang menjadi alasan mengapa seseorang sebaiknya menggunakan kondom saat melakukan hubungan seks, yaitu:

  1. Untuk mengendalikan kelahiran sehingga bisa menghindari kehamilan yang tidak diinginkan.
  2. Untuk melindungi diri terhadap penyakit menular seksual atau infeksi menular seksual.
  3. Sebagai pelindung tambahan atau cadangan dari metode kelahiran lain yang digunakan (misalnya lupa mengonsumsi pil KB).

0 komentar:

Poskan Komentar