Pages

Jumat, 06 Januari 2012

Ganda Putra Merah Putih Habis

Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan. Foto: Getty Images

Victor Korea Open 2012


Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan
SEOUL - Ambisi Indonesia untuk meraih gelar juara pada sektor ganda putra di turnamen Victor Korea Open 2012 habis sudah. Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan menjadi wakil ganda putra terakhir yang kandas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Seoul Olympic Gymnasium, Kamis (5/1/2012) malam WIB, Alvent/Hendra AG harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah Lee Yong Dae/Jung Jae Sung 21-16 19 21 13-21.

Beban berat memang dipinggul Alvent/Hendra AG dalam pertandingan ini. Mereka menjadi pasangan ganda putra terakhir yang menjadi andalan Indonesia, setelah beberapa pasangan Merah Putih lainnya tumbang.

Alvent/Hendra AG sendiri sempat mengawali pertandingan set pertama dengan gemilang. Terbukti, mereka sempat unggul dan merebut set pertama dengan skor 21-16. Tapi, pasangan Lee Yong/Sung Jae tidak tinggal diam.

Mendapatkan dukuangan penonton membuat mereka bangkit. Hasilnya, pasangan asal Korea ini mampu merebut set kedua dengan skor 21-19. Dominasi Lee Yong/Sung Jae semakin menggila di set penentuan ini.

Alvent/Hendra AG sama sekali tidak diberi kesempatan untuk bangkit. Pasangan Indonesia ini tidak mampu meladeni permainan cepat Lee Yong/Sung Jae. Akhirnya, Alvent/Hendra AG kalah di set ketiga dengan skor 21-13.

Dengan demikian, maka Indonesia hanya menempatkan dua wakil saja di perempatfinal. Mereka adalah ganda putri Meliana Jauhari/Greysia Polii, ganda campuran Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir dan tunggal putra Simon Santoso.

0 komentar:

Poskan Komentar