Pages

Sabtu, 07 Januari 2012

Gedung, Bangunan Tertinggi di Pekanbaru, Riau


Bangunan Tertinggi di Pekanbaru, Riau - Saat Pekan Olahraga Nasional ke-XVIII Riau 2012 (PON XVIII Riau 2012) mendatang kota Pekanbaru akan memiliki tiga bangunan tertinggi sepanjang sejarah kota ini.

Sebelumnya, rekor bangunan tertinggi di Pekanbaru, Riau masih dipegang oleh tiga bangunan saat ini sudah eksis di tengah kota Pekanbaru, The Premiere Hotel, Komplek perkantoran Surya Dumai dan Hotel Ibis.

Nah, apa tiga bangunan yang akan menyalip tiga gedung tertinggi di Pekanbaru atau Riau tersebut? Ada tiga gedung tinggi yang akan mencakar langit Riau saat pergelaran PON XVIII Riau 2012 mendatang, diurutkan dari bawah.

3. Graha Pena Riau

Gedung Graha Pena milik Riau Pos Grup akan dibangun di Jalan HR Soebrantas Panam, Pekanbaru. Gedung yang berbentuk pena ini akan menjadi bangunan ketiga tertinggi di Riau. Peletakan batu pertama gedung 14 lantai tersebut sudah dilakukan pada 17 Januari 2011 lalu.

2. Menara Dang Merdu Bank Riaukepri


Calon Bangunan tertinggi di Riau posisi ke-2 juga disebut sebagai Bank Riaukepri Tower. Gedung mengambil lokasi dekat dengan kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman itu sedang dalam proses pembangunan. Ketinggian gedung milik Pemerintah Daerah Riau itu akan mencapai 83 meter dengan 15 lantai.

1. The Peak Hotel and Apartemen Pekanbaru

Inilah calon bangunan atau gedung tertinggi di Riau milik investor Asia Land, bahkan The Peak yang merupakan hotel dan apartemen akan menjadi yang tertinggi di Sumatra! Awalnya pembangunan calon gedung tertinggi di kota Pekanbaru, Provinsi Riau bahkan Sumatra itu sempat tertunda, mulai dari kasus ketinggian yang akan menghalangi kelancaran penerbangan, hingga krisis moneter 2008. Namun kini gedung 29 lantai tersebut sudah mulai dibangun lagi, mengambil lokasi di pangkal Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.

0 komentar:

Poskan Komentar