Pages

Jumat, 27 Januari 2012

Penggunaan Tablet Bisa Ganggu Kesehatan?

detail berita
CALIFORNIA - Penggunaan tablet yang semakin banyak di kalangan masyarakat, ternyata turut memicu dampak kesehatan yang bagus. Pasalnya, cara yang menggunakan tablet tidak benar dapat menyebabkan gangguan pada tubuh.

Sebuah studi coba mengungkapkan dampak dari tablet ini, pasalnya ukuran perangkat yang besar ini kadang membuat seseorang salah dalam menggunakannya. Menggunakan tablet yang benar adalah dengan menaruhnya dia atas meja atau menyenderkan lahernya.

"Banyak dari pengguna tablet yang mengalami sakit leher karena penggunaan tablet itu sendiri. Tablet berbeda dengan laptop atau PC lainnya, karena itu penggunaanya masih belum tepat," kata Jack Dennerlien dari Harvard of Public Health, seperti dilansir melalui Strait Times, Jumat (27/1/2012).

Studi ini sendiri melibatkan tujuh pengguna iPad 2 dan delapan orang yang sudah terbiasa untuk menggunakan tablet Motorola Xoom. Mereka juga menggunakan sistem yang menganalisa gerakan untuk mendapatkan kesimpulan yang ingin didapatkan.

Studi tersebut mengungkap bahwa dalam penggunaannya, tablet ditempatkan dalam posisi yang tidak nyaman, sehingga pengguna menjadi cepat lelah.

0 komentar:

Poskan Komentar