Pages

Sabtu, 03 Maret 2012

Windows 8 'Consumer Preview' Sudah Bisa Diunduh

detail berita

Windows 8
BARCELONA - Perayaan terbesar teknologi mobile, yaitu Mobile World Congress (MWC) yang digelar di Barcelona, Spanyol sepertinya dimanfaatkan dengan baik oleh Microsoft. Perusahaan itu telah merilis versi 'Consumer Preview' dari Windows 8, walaupun belum versi final-nya

Sebelumnya Microsoft memang dikabarkan telah memilih Barcelona sebagai tempat untuk mengungkapkan apa yang disebut sebagai 'Consumer Preview', yaitu peluncuran Windows 8 dan semua indikasi mengatakan akan hadir beberapa perubahan yang signifikan.

"Ini adalah Windows terbaik bahkan lebih baik dari Windows 7," ujar Steven Sinofsky, President of Windows dan Windows Live Division, seperti dilansir Reuters, Kamis (1/3/2012).

Windwos 7, merupakan sistem operasi Microsoft yang memiliki rekor penjualan tercepat dengan 525 juta sudah terjual dalam waktu kurangdari tiga tahun. Sukses dengan Windows, tapi Microsoft mengakui bahwa pihaknya telah ketinggalan dari 'serbuan' perusahaan seperti Apple, Google dan Amazon ke komputasi mobile.

Meski begitu Microsoft tetap memuji Windows 8 ini. "Ini (Windows 8) sangat cepat dan lancar untuk menavigasi UI (user interface)," puji Sinofsky saat memamerkan Windows 8 di tablet dan laptop ulta tipis.

Siapa pun dapat mengunduh versi terbaru Windwos 8, tapi Microsoft mengungkapkan hanya bisa bekerja pada PC dan laptop yang menjalankan chip Intel Corp x86. Sehingga konsumen harus bersabar untuk sementara waktu supaya bisa mencicipi pengalaman penuh pada ARM yang kompatibel dengan tablet.

Walau baru diluncurkan, tapi kata Sinofsky orang-orang dari 70 negara sudah mengunduh software tersebut pada Rabu pagi waktu setempat.

Karena saat ini belum kompatibel dengan semua perangkat, tapi Microsoft  ingin Windows 8 bisa berjalan pada ARM dan platform Intel di saat yang sama, saat sudah dipasarkan. Namun saat ini Microsoft belum menentukan kapan akan meluncurkan sistem operasi terbaru itu ke pasaran.

Versi beta dari Windows 8 ini juga menyertakan email, kalender dan aplikasi pesan tapi tidak ada kehadiran program Office yang merupakan bagian dominan Microsoft dalam aplikasi kerja. Tapi kata Sinofsky, awal bulan ini versi Office akan dimasukkan dalam Windows 8 untuk tablet.

0 komentar:

Poskan Komentar