Pages

Sabtu, 28 Januari 2012

Tips Manfaatkan Waktu Kerja untuk Persiapan Menikah

img
Jakarta - Mempersiapkan pernikahan tentunya akan menyita seluruh waktu. Bahkan tak jarang Anda pun terpaksa mengerjakannya saat berada di kantor. Seperti yang dikutip dari msn, berikut cara dan tips memanfaatkan waktu di kantor untuk persiapan pesta pernikahan tanpa perlu mengganggu pekerjaan.

Mencari vendor: Siang hari
Cobalah mencari vendor pernikahan mulai dari wedding organizer, katering, dekorasi atau gaun pengantin dengan cara browsing di internet. Jika Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan memiliki waktu kosong gunakanlah untuk mencari sebanyak-banyaknya referensi vendor.

Cari Inspirasi: Siang Hari
Seringnya Anda melakukan browsing, semakin banyak pula dekorasi atau karangan bungan yang Anda lihat. Secara otomatis, Anda pun akan mendapatkan inspirasi mengenai konsep pesta pernikahan Anda nantinya. Lagipula waktu yang dibutuhkan untuk mencari informasi cenderung sedikit, Anda pun tak perlu khawatir telah menghabiskan waktu makan siang terlalu lama.

Do It Yourself: Malam Hari
Melakukan hal yang 'Do It Yourself' seperti membuat jadwal pertemuan atau menempelkan label nama pada amplop undangan sebaiknya dilakukan di malam hari. Agar Anda tidak tertekan dengan kegiatan tersebut, lakukan sambil menonton serial televisi favorit atau minta bantuan teman.

Memanfaatkan Jam Bebas

Saat Berada di Mobil atau Angkutan Umum
Gunakan handphone Anda untuk saling mengirim email dengan vendor dan jika memungkinkan inilah saat yang tepat utuk menelepon mereka. Masih perlu mencari inspirasi? Bawa majalah khusus pernikahan dan baca sambil menunggu Anda tiba di kantor.

Saat Makan Siang
Buatlah janji bertemu dengan vendor saat waktu makan siang. Minta vendor datang tepat waktu dan langsung segera membahas permasalahan. Dengan begitu Anda masih punya waktu untuk menikmati makan siang.

Saat Berolahraga
Jika biasanya Anda menghabiskan akhir pekan dengan berolahraga, ubah jadwal itu. Untuk sementara ini, jadikan akhir pekan untuk mengurus segala keperluan pernikahan. Sempatkan berolahraga setelah pulang kantor atau pagi hari di saat akhir pekan, sebelum bertemu dengan para vendor. Selamat mencoba!

0 komentar:

Poskan Komentar