Pages

Rabu, 01 Februari 2012

7 Kampus Paling Angker Di Inggris

FENOMENA mistis tidak hanya menjangkiti Indonesia. Di Britania Raya, ada juga fenomena mistis. Diyakini, penampakan ini terlihat di beberapa kampus di Britania Raya. Berikut 7 Kampus Paling Angker Di Inggris, yaitu :

1. University of Andrews.

Pada abad pertengahan, University of St Andrews merupakan pusat agama di Skotlandia dan diyakini menjadi salah satu lokasi yang paling angker di negara tersebut. Penampakan yang paling sering dilihat adalah White Lady, yang paling sering muncul di ruang dasar katedral. Penampakan ini terlihat mengenakan gaun putih panjang dengan rambut hingga pinggang. Pada 1868, dua tukang batu menemukan sejumlah peti mati saat memperbaiki sebuah menara. Salah satu peti terbuka dan berisikan jenazah wanita muda dalam gaun putih dan sarung tangan kulit putih, yang diawetkan.

2. Durham University.

Tidak butuh waktu lama untuk membuat telinga dan bulu kuduk berdiri ketika menetap di kastil Durham University yang berusia 800 tahun. Legenda mengatakan bahwa pada abad ke-19, istri Uskup Van Mildert, Grey Lady mengapung naik-turun di Black Staircase di kastil tersebut, sejak menemui ajal. Sebelum dimiliki universitas, kastil ini dimiliki oleh uskup tersebut.
Di masa lampau, salah satu mahasiswa Durham, Frederick Copeman juga diyakini menjadi penampakan di kastil tersebut. Disebutkan bahwa Copeman melempar dirinya dari menara katedral setelah gagal saat ujian.

3. Southampton University.

Dibangun di atas tanah pemakaman kuno suku Indian, bagian kampus bernama Avenue Campus di Southampton University ada penampakan hantu perempuan. Seorang staf kampus melaporkan pernah melihat sepasang tangan tanpa tubuh mencuat keluar dari bagian bawah bilik toilet. Sementara staf keamanan yang mendapat shift malam, mendengar langkah kaki dan furnitur berpindah di ruang kelas yang kosong.

4. Cambridge University.

Peterhouse, college tertua di Cambridge University merupakan tempat dari aktivitas mistis. Pada akhir 90-an, hantu dari bendaharawan pada abad 18 yang gantung diri, terlihat di berbagai kesempatan. Hal ini mengakibatkan beberapa staf perguruan tinggi menolak untuk memasuki ruangan dengan kayu ek dari abad ke-13. Kabar beredar, hantu tersebut terlahir terlihat di ruangan ini.

5. Oxford University.

Beberapa mahasiswa yang sedang belajar kelompok di malam hari di perpustakaan St John’s College mengaku melihat penampakan pria tanpa kepala yang memegang lilin sambil menendang kepalanya di lantai. St John’s College merupakan salah satu kampus yang ada di Oxford. Penampakan ini diyakini sebagai hantu Uskup Agung William Laud. Dia merupakan mantan rektor Oxford, yang dipenggal kepalanya karena pengkhianatan pada 1645.

6. Exeter University.

Hantu yang ada di Exeter University dikabarkan mengenakan seragam tukang cat berupa overall, dengan kuas di satu tangan dan kaleng cat di tangan lainnya. Dia menjelajah koridor gedung kampus utama setelah tewas saat bekerja. Beberapa meyakini dia meninggal karena dibunuh pembunuh bayaran sementara yang lain meyakini dia pembunuh bayaran. Apapun opini yang keluar, diyakini bahwa sang hantu ingin berada di tempat tersebut untuk menyelesaikan pekerjaannya.

7. University of York.

Sebuah survei terbaru dari paranormal di York melaporkan sebanyak 500 hantu menghantui kota bertembok. Sementara pada 2002, Lembaga Peneliti Hantu Internasional (IGRF) menyatakan bahwa York merupakan kota di Eropa yang paling angker. Penampakan yang terlihat termasuk pasukan legiuner Roma yang berbaris melalui gudang bawah tanah. Selain itu, terdengar tangisan anak-anak yang dibunuh dan dikubur di terkubur di bawah tanah sebuah sekolah pada zaman Victoria.

0 komentar:

Poskan Komentar